Membuat Alis Mata Natural dengan Cara Mudah Agar Cantik Alami

Membuat Alis Mata Natural dengan Cara Mudah Agar Cantik Alami
Cara membuat alis mata natural. Foto: Ist/Net

Cara membuat alis mata natural cukup populer dan banyak wanita yang menyukainya. Selain tidak mencolok, Anda akan tampak lebih cantik secara alami. Caranya juga mudah terutama untuk Anda yang masih pemula sekalipun.

Untuk mendapatkan riasan wajah yang sempurna, tak hanya penggunaan bedak atau lipstik saja yang penting. Bagian mata, khususnya pada alis juga ikut menentukan tampilan seseorang. Riasan alis akan membuat make up menjadi makin lengkap.

Apalagi letak alis yang cukup menonjol pada bagian atas mata, sehingga akan mudah terlihat saat kita bertatap muka atau berbincang dengan orang lain. Karena itu penting untuk membuat riasan alis yang sempurna.

Cara Membuat Alis Mata Natural untuk Pemula

Dalam merias wajah untuk berbagai acara tentunya setiap wanita ingin selalu tampil sempurna. Namun tak sedikit yang masih bingung saat ingin mengubah tampilan make up. Apalagi saat ini semakin banyak saja produk make up yang ada di pasaran.

Baca juga: Cara Menebalkan Alis Mata Secara Alami

Namun untuk merias alis mata tak bisa sembarangan. Jika terlalu tipis akan tenggelam dengan make up wajah. Namun jika kelewat tebal justru memberikan kesan yang berlebihan dan tidak natural.

Nah, untuk Anda yang ingin terlihat natural namun masih bingung dalam merias alis, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda perhatikan. Berikut ini cara membuat alis mata natural terutama untuk Anda yang masih pemula.

Sesuaikan Warna Alis dengan Warna Rambut

Sebelum mengaplikasikan pada alis sebaiknya pilih produk yang sesuai kebutuhan. Anda bisa memilihnya dari beragam jenis dan bentuk pensil alis yang ada. Anda bisa sesuaikan dengan bentuk alis yang Anda miliki.

Namun salah satu faktor penting agar Anda terlihat lebih natural sebaiknya pilih dan sesuaikan warna pensil alis dengan warna rambut Anda. Kesesuaian ini penting agar Anda terlihat lebih alami.

Namun apapun kondisi alis mata Anda sebaiknya hindari pensil alis warna hitam pekat. Sebab hal ini justru akan memberikan kesan alis yang terlalu tebal.

Membentuk Bingkai Alis Mata

Cara membuat alis mata natural selanjutnya adalah dengan membuat atau menggambar bingkai alis secara halus terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda untuk alis terlihat lebih rapi.

Baca juga: Memilih Warna Alis Sesuai Warna Kulit dan Rambut dengan Cara Simpel

Selain itu, bingkai alis yang halus nantinya akan memudar saat Anda isi, sehingga memberikan kesan natural. Karena itu saat membuatnya sebaiknya jangan dengan menekan pensil.

Cara Menebalkan Alis

Bentuk alis setiap wanita tentu saja berlainan. Ada yang tebal dan tak sedikit pula yang tipis atau jarang. Untuk memberikan kesan natural sebaiknya sesuaikan dengan kondisi alis Anda.

Untuk Anda yang memiliki bentuk alis tebal, untuk membuat alis mata natural tak perlu banyak yang Anda lakukan. Sebaliknya, untuk yang alisnya jarang atau tipis sebaiknya arsir atau isi bagian alias yang kosong atau terlalu tipis.

Untuk cara mengarsirnya dengan mengoleskan serta membentuk rambut alis agar hasilnya lebih alami. Lakukan secara berulang dengan satu arah hingga yang kosong atau tipis menjadi terlihat seperti bulu alis.

Lakukan Blend Menggunakan Spuli

Cara merias alis mata selanjutnya dan tak kalah penting adalah melakukan blend dengan menggunakan spuli. Ini penting supaya arsiran atau olesan dari pensil alis Anda terlihat seperti alis mata asli.

Untuk melakukannya Anda perlu mem-blend secara pelan sesuai dengan arah bulu alis. Selain itu jangan menggosok alis mata dengan menggunakan jari karena justru akan merusak kesan alaminya.

Aplikasikan Maskara Alis Transparan

Cara membuat alis mata natural selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan maskara pada alis mata. Pemberian maskara ini sebaiknya Anda lakukan setelah Anda mengisi alis hingga rata dan tak ada lagi yang kosong.

Baca juga: Fungsi Maskara Bulu Mata dan Faktanya yang Wanita Wajib Tahu

Namun dalam menggunakan maskara sebaiknya pilih warna maskara yang transparan. Hal ini penting agar alis tidak terlihat menor dan justru untuk memberikan kesan alami.

Jangan Gunakan Concealer

Untuk membuat alis mata natural yang terlihat alami sebaiknya Anda tidak menggunakan concealer. Mungkin langkah ini akan membuat Anda yang senang dengan tampilan menyolok akan kecewa.

Namun penggunaan concealer justru akan membuat kesan alami alis mata Anda menjadi hilang. Kalau Anda sejak awal ingin mengaplikasikan concealer, sebaiknya pilih riasan alis yang non-natural.

Itulah beberapa langkah cara membuat alis mata natural khususnya untuk Anda yang masih pemula. Jika Anda semakin lincah dalam merias alis maka Anda bisa lebih kreatif untuk menghasilkan tampilan alami yang sesuai kebutuhan. (R11/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief

Aegis Boost Pro