Cegah Penularan Covid-19, Wedding Organizer di Pangandaran Bantu Kampanyekan Prokes

Wedding Organizer
Salah satu mempelai pria saat akad nikah menggunakan face shield. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Meningkatkan angka warga yang terkonfirmasi positif covid-19, pemerintah terus mengkampanyekan kebiasaan menerapkan protokol kesehatan dengan menggandeng berbagai elemen.

Salah satunya dengan merangkul wedding organizer (WO) asal Pangandaran, My Wedding Organizer.

Owner My Wedding Organizer, Amas, mengatakan, pihaknya terus konsisten mengajak masyarakat yang melaksanakan hajatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, setiap ia menerima orderan selalu mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak saat berkerumun dan mencuci tangan.

“Walaupun masyarakat mulai acuh, kita terus sosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada acara hajatan warga dengan bekerjasama dengan gugus tugas kecamatan,” jelas Amas, Selasa (10/11/2020).

Ia pun memiliki cara tersendiri agar masyarakat membiasakan anjuran pemerintah itu dengan membuatkan sebuah video betapa pentingnya menerapkan gerakan 3M itu.

“Sebelum acara, biasanya kita edukasi terlebih dahulu keluarga yang punya hajat dengan membuat video yang akan diputar saat hajatan berlangsung,” ungkap Amas.

baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Puskesmas Banjarsari Ciamis Rutin Swab

Menurutnya, sebagai WO yang bergerak dalam dunia hiburan juga harus memberikan contoh agar warga menyadari upaya pencegahan penyebaran covid-19 itu.

Gugus tugas Covid-19 Desa Campaka, Yayan, mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya dukungan dari salah satu elemen masyarakat yang turut berperan aktif mengedukasi warga dengan cara sendiri.

“Ini tentu saja sangat membantu kami. Mudah-mudahan saja yang lain juga begitu agar kita semua sehat dan terhindar dari penularan virus corona,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid