Desain Ruang Ganti yang Mempesona Mulai dari Minimalis Hingga Mewah

Desain Ruang Ganti yang Mempesona Mulai dari Minimalis Hingga Mewah
Desain Ruang Ganti. Foto Istimewa.

Desain ruang ganti yang beragam mulai dari minimalis, sederhana, hingga mewah bisa jadi pilihan. Dengan penataan yang tepat, ruang ganti akan terlihat lebih mempesona dan tampil beda.

Pada dasarnya, ruang ini merupakan ruangan yang khusus untuk penyimpanan pakaian beserta pernak-perniknya. Penggunaan ruang ganti ini juga berguna agar pakaian bisa tersusun dengan benar dan tidak tercampur dengan aksesoris lain.

Sehingga akan memungkinkan anda lebih mudah dalam mengurus segala keperluan. Pemilihan desain serta perancangan yang tepat, bisa menyulap ruangan lebih menarik dan terorganisir dengan baik.

Baca Juga: Rumah Gaya Victoria, Kenali Lebih Jauh Desain Arsitekturnya di Sini!

Desain Ruang Ganti

Ruang untuk kamar tidur yang terpisah dengan ruang penyimpanan pakaian merupakan impian untuk setiap wanita. Dengan koleksi pakaian dan sepatu yang tersusun secara benar akan membuat ruangan lebih cantik.

Untuk itu, bila anda tertarik membangun ruang ganti pada hunian anda, namun masih kebingungan dalam menentukan desain serta model ruangannya, simak beberapa ide ruang ganti yang menarik dengan berbagai gaya berikut ini sebagai inspirasi sekaligus referensi anda.

Ruang Ganti Minimalis dengan Dominasi Warna Putih

Bila anda menyukai konsep minimalis, desain ruang ganti ini sangat cocok. Dengan rak bernuansa putih sebagai penyimpanan yang mana juga bisa menjadi ide sangat bagus.

Berbagai pakaian atau aksesoris yang beragam warna tentunya akan menimbulkan kebingungan untuk anda. Terlebih lagi bila tidak tertata sedemikian rupa, akan terlihat kurang sedap untuk kita pandang.

Baca Juga: Kursi Teras Minimalis, Berikan Nuansa Unik dan Estetik pada Hunian

Sehingga penggunaan rak penyimpanan ini akan lebih mempermudah anda. Penggunaan warna putih pada tembok serta perabot juga bisa memunculkan kesan tenang dan tampak lebih teratur.

Ruang Ganti dengan Banyak Cermin

Desain tempat untuk berganti pakaian ini tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya cermin. Sebab dengan adanya cermin besar yang bisa dengan mudah anda gunakan apakah pakaian telah rapi atau belum.

Untuk itu, desain ruang ganti ini akan lebih menarik bila anda menempatkan banyak cermin. Penggunaan cermin juga bisa menjadi ilusi yang membuat ruangan terlihat lebih luas.

Ruang Ganti Mewah yang Menawan

Pecinta kemewahan pasti akan menyukai desain ruangan yang satu ini. Menggunakan warna hitam sebagai warna utama mampu memunculkan kesan mewah yang simpel pada ruangan ganti tersebut.

Anda juga bisa menghadirkan elemen lampu hias sebagai tambah pada ruang ganti anda. Sehingga membuat ruangan terlihat lebih cerah dan menawan kala siang maupun malam.

Selain itu, hadirkan konsep ruangan terbuka pada ruang penyimpanan untuk berganti pakaian ini. Yang mana agar area penyimpanan memiliki dimensi cukup luas untuk menyimpan berbagai keperluan anda.

Ruang Ganti yang Ada pada Loteng Rumah

Salah satu ruangan rumah yakni loteng kerap menjadi ruangan yang sulit. Sehingga jarang bisa kita manfaatkan selain sebagai gudang penyimpanan saja tanpa terpikir untuk membuat desain ruang ganti. Sudut miring yang akibat atap loteng ini bisa menyempitkan ruang gerak.

Baca Juga: Jendela Kamar Minimalis, Buat Ruangan Tampil Lebih Cantik dan Estetik

Namun kini anda bisa memanfaatkan loteng sebagai ruang ganti yang unik dan minimalis. Untuk menyiasati atap miring, anda bisa menampilkan custom lemari yang menyesuaikan atap loteng.

Dengan begitu, loteng anda bisa anda manfaatkan sebagai ruang ganti sekaligus tempat penyimpanan. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, serta pernak-pernik dalam berbusana lainnya.

Ruang Ganti Berkonsep Modern Klasik

Kombinasi desain modern dan klasik pada ruangan ini mampu memberikan kesan mewah yang mempesona. Dengan penggunaan warna krem yang mendominasi ruangan, mampu menghasilkan kesan klasik.

Selain itu, anda bisa menambahkan sebuah lampu gantung yang akan memberikan tampilan lebih mewah pada desain ruang ganti. Sentuhan keramik bermotif juga akan lebih membuat desain ruangan terlihat lebih atraktif dan tidak membosankan.

Ruang Ganti dengan Konsep Eklektik

Desain ruangan dengan jendela besar untuk jalan masuknya cahaya matahari, akan memberikan efek terang. Anda bisa memadukannya dengan karpet panjang berwarna lembut dan bertekstur bulu.

Tidak lupa dengan kursi malas bermotif dan berwarna terang yang membuat ruangan tidak terlihat monoton. Selain itu, juga bisa menciptakan suasana hangat pada ruang ganti anda.

Itulah sejumlah desain ruang ganti yang bisa anda jadikan inspirasi. Anda juga bisa memadu pandangannya dengan konsep dan dekorasi kesukaan anda. (R10/HR-Online)