Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita CiamisDisdik Ciamis Berikan Bantuan ke Keluarga Siswa Positif Covid-19

Disdik Ciamis Berikan Bantuan ke Keluarga Siswa Positif Covid-19

Berita Ciamis, (HarapanRakyat.com),-  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Jawa Barat memberikan bantuan kepada keluarga siswa yang terkonfirmasi positif covid-19.  

Kasie Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP Disdik Ciamis, Rubi Julianto, Selasa (10/11/2020), membenarkan pemberian bantuan tersebut.

Rubi menyebutkan, bantuan yang pihaknya salurkan berupa alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan sembako alias bahan pokok.

“Kami mendapatkan kabar ada salah satu siswa di Kecamatan Ciamis terkonfirmasi positif. Sebagai upaya memberikan semangat kepada keluarga ataupun peserta didik, kami memberikan sedikit bantuan,” kata Rubi.

Menurut Rubi, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan warga yang terkonfirmasi positif covid.

“Justru harus kita bantu dan support segala kebutuhannya,” tandasnya.

Rubi menegaskan, covid-19 bukan aib melainkan musibah. Untuk itu, harus dilawan bersama, karena tidak ada yang tahu kepada siapa covid-19 menyerang.

Pada kesempatan itu, Rubi mengimbau seluruh orang tua siswa ikut serta mengkampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

“Pola hidup bersih sehat harus menjadi kebiasaan kita saat ini di tengah pandemic, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” pungkasnya. (Fahmi/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

- Advertisment -