Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranDisdik Pangandaran Siapkan ‘Kadeudeuh’ Bagi Siswa Berprestasi

Disdik Pangandaran Siapkan ‘Kadeudeuh’ Bagi Siswa Berprestasi

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Disdik Pangandaran menyiapkan ‘kadeudeuh’ bagi siswa berprestasi di tingkat provinsi Jawa Barat. Hal itu menyusul digelarnya Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMP di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Uje Jaenudin, Ketua Panitia KOSN tingkat SMP se-Kabupaten Pangandaran, mengatakan, kompetisi diikuti oleh tiga komisariat yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Sebelumnya pihak panitia telah menggelar kompetisi serupa dan diikuti oleh ratusan peserta dari masing-masing SMP yang ada di Kabupaten Pangandaran. Sementara untuk saat ini kompetisi hanya diikuti oleh tiga komisariat untuk lomba cabang karate dan cabang pencak silat,” terang Uje kepada HR Online, Rabu (4/11/2020).

Menurut Uje, panitia sudah menyiapkan para juri yang dijamin profesional di bidangnya. Nantinya para juara pertama dari cabang olahraga karate dan pencak silat akan dikirim ke tingkat provinsi untuk mewakili Kabupaten Pangandaran.

“Semoga saja siswa yang mewakili Pangandaran juga bisa meraih juara di level provinsi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Pangandaran, Dodi Jubardi, mengatakan kompetisi KOSN merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun.

“Sebelumnya memang sempat terhenti karena pendemi Covid-19, namun saat ini mulai kembali digelar,” kata Dodi. 

Dodi menjelaskan, para peserta bersama guru yang mengikuti kegiatan KOSN ini sebelumnya sudah dicek kesehatannya.

“Alhamdulillah semuanya sehat, untuk itu kompetisi untuk mencari perwakilan siswa ke provinsi kembali digelar,” katanya.

Dodi berharap nantinya siswa yang mewakili Kabupaten Pangandaran di tingkat provinsi bisa meraih prestasi. 

“Kalau bisa meraih peringkat satu di tingkat provinsi. Nanti kami siap untuk memberikan bonus kadeudeuh untuk siswa yang meraih juara di tingkat provinsi. Kami siapkan bonus dan uang kadeudeuh untuk siswa yang berprestasi,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -