Disnakan Ciamis Sosialisasikan Cara Memilih Daging yang Halal dan Sehat

Disnakan Ciamis Sosialisasikan Cara Memilih Daging yang Halal dan Sehat
Kegiatan sosialisasi cara memilih daging dari hewan yang halal, aman, utuh dan sehat (HAUS) kepada ibu-ibu PKK Ciamis di aula gedung PKK Ciamis Rabu (25/11/2020). Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan sosialisasi bagaimana memilih pangan daging dari hewan yang halal, aman, utuh dan sehat (HAUS) kepada ibu-ibu PKK Ciamis Rabu (25/11/2020).

Kepala Dinas Peternakan Ciamis Syarif Nurhidayat mengatakan, untuk melindungi kesehatan masyarakat dari asupan makanan, pihaknya menggelar sosialisasi cara memilih pangan dari hewan yang halal, aman, utuh dan sehat (HAUS).

“Agenda ini  kita laksanakan dengan sasaran para ibu-ibu PKK, nantinya mereka ini akan mensosialisasikan minimalnya ke lingkungan tempatnya tinggalnya,” ujar Syarif.

Menurut Syarif, tidak bisa dipungkiri, kaum ibu-ibu yang biasanya pergi ke pasar atau supermarket untuk membeli kebutuhan rumah.

“Sehingga dengan pembekalan ini, para ibu bisa tahu cara memilih bahan konsumsi yang halal, aman, utuh dan sehat (HAUS),” katanya.

Sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat mengenai bahan pangan dari hewani yang jelek di pasaran .

Jika ada, masyarakat bisa langsung melaporkan kejadian itu ke Dinas Peternakan Ciamis.

“Kalaupun di pasaran ada yang menjual daging tiren ataupun kualitas buruk bisa langsung laporkan kepada kami untuk langsung ditindak ,” tandasnya.

Sosialisasi cara memilih pangan asal daging yang halal, aman, utuh dan sehat (HAUS) ini menghadirkan narasumber berkompeten.

Pertama dosen perguruan tinggi dan pejabat Dinas Peternakan Kabupaten Ciamis. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro