Drama Kim Seon Ho, Oppa Tampan di Drama Start Up

drama Kim Seon Ho
Kim Seon Ho. Foto: Ist/Net

Drama Kim Seon Ho memang selalu menarik banyak perhatian pecinta drakor. Cukup banyak drama Korea yang selama ini ia perankan, mulai drama tentang kantoran, percintaan, sejarah, dan komedi. Termasuk salah satunya yang happening saat ini, drama Korea Start Up.

Memang tidak banyak orang yang tahu tentang Kim Seon Ho dan bagaimana perjalanan karirnya. Kim Seon Ho bisa dibilang masih baru di dunia aktor. Ia berada di bawah naungan agensi Salt Entertainment.

Oppa tampan kelahiran 8 Mei 1986 ini adalah aktor asal Korea Selatan lulusan Institut Seni Seoul. Ia telah aktif bermain teater sejak tahun 2009. Pada tahun 2017, ia muncul pertama kali di televisi.

Baca Juga: Fakta Kim Seon Ho, Pemeran Drama Start-Up Ahli Finansial

Lesung pipit pada wajahnya telah membuat pecinta drama Korea terpikat, kulitnya yang bersih, glowing, dan ketampanannya. Penampilan fisiknya memikat penggemar, tidak hanya fisik tetapi juga keterampilan berbicaranya yang fasih.

Drama Kim Seon Ho

Tahun 2017 Kim Seon Ho berperan sebagai Sun Sang Tae dalam Good Manager. Ia berperan sebagai Oh Jin Kyu pada drama Strongest Deliveryman & Kong Soo Chang pada drama Two Cops.

Selanjutnya, tahun 2018, Kim Seon Ho berperan sebagai Kim Rae Wan pada Drama Special You Drive Me Crazy. Ia juga  Berperan sebagai Yong-joon (Cameo) dalam Drama Your House Helper.

Peran selanjutnya, Kim Seon Ho bermain sebagai Jong Jae Yoon dalam 100 Day My Prince. Ia juga pernah menjadi Cameo pada episode 4 drama Feel Good To Die.

Drama Kim Seon Ho pada tahun 2019, ia berperan sebagai Cha Woo shik dalam Welcome to Waikiki. Ia juga berperan sebagai Go Ji Seok dalam drama Catch The Ghost.

Tahun 2020, Kim Seon Ho  berperan sebagai Seo Gwang-jin (Cameo) dalam drama Find Me In Your Memory. Selanjutnya ia berperan sebagai Han Ji Pyeong dalam drama Start Up.

Kim Seon Ho juga tampil pada One Night, Two Days 2. Namun, namanya justru sangat terkenal setelah ia berperan dalam drama Korea Start Up.

Drama Start Up

Drama Kim Seon Ho pada akhir tahun ini adalah Drama Start Up. Kim Seon Ho berperan sebagai Han Ji Pyeong. Han Ji Pyeong merupakan salah satu dari 4 karakter utama.

Drama Start Up bercerita tentang sejumlah pemuda yang memulai perusahaan rintisan (Start Up) pada bidang teknologi. Tentu saja seperti drama Korea pada umumnya, Start Up juga bercerita tentang percintaan.

Kim Seon Ho dalam drama Start Up terlibat cinta segi tiga, antara Suzy Bae yang memerankan Seo Dal Mi dan Nam Jo Hyuk yang berperan sebagai Nam Do San.

Saking terkenalnya drama Kim Seon Ho yang satu ini, para penggemarnya terbagi menjadi dua kubu, yaitu tim Do San dan tim Ji Pyeong.

Baca Juga: Profil Suzy Bae, Pemeran Dal Mi di Drama Start Up

Peran Kim Seon Ho dalam Start Up memang menarik perhatian. Ji Pyeong yang ia perankan awalnya adalah seorang anak yatim piatu yang berusaha bertahan hidup.

Lantas seorang nenek menolongnya yang membuatnya punya utang budi. Utang itulah yang berusaha ia bayar selama hidupnya.

Termasuk salah satunya menjadi teman dari cucu si nenek, yaitu Seo Dal Mi (Suzy Bae). Ia menulis surat untuk Dal Mi, namun dengan menggunakan nama orang lain.

Anda harus menonton drama Kim Seon Ho ini langsung untuk mengetahui bagaimana kisah dari Start Up ini akan berakhir.

Kepopuleran Kim Seon Ho

Sebelum berperan dalam Start Up, Kim Seon Ho memiliki sekitar 600.000 pengikut yang tertera pada halaman Instagram-nya.

Setelah episode pertama Start Up tayang, ia memperoleh lebih dari 157.000 pengikut baru. Seketika pada 16 November 2020, pengikut akun Instagram Kim Seon Ho bertambah menjadi 1,92 juta.

Banyak sekali yang didapat Kim Seon Ho setelah ia berperan sebagai Han Ji Pyeong dalam Start Up. Ia mendapat popularitas yang bagus, menambah followers secara cepat. Cukup bagus untuk karirnya dalam dunia entertain.

Itulah sejumlah drama Kim Seon Ho, termasuk Start Up yang melambungkan namanya. Ia telah memerankan beberapa karakter dan berhasil membuat netizen terbawa suasana dalam drama yang ia perankan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu 

Aegis Boost Pro