Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruFakta Dena Rachman, Berpindah Keyakinan Sebelumnya Atheis

Fakta Dena Rachman, Berpindah Keyakinan Sebelumnya Atheis

Fakta Dena Rachman, dulu menjadi artis cilik era 90an. Tentu kalian yang lahir pada tahun tersebut menikmati suara dari artis yang dulunya bernama Renaldy Denada Rachman ini. Saat ini ia sering disapa dengan Dena Rachman.

Artis cilik yang populer dengan lagunya Ole-Ole ini telah mengganti namanya yang kini lebih terdengar feminim karena ia memutuskan untuk mengganti identitasnya menjadi perempuan sejak 2013 lalu.

Baca Juga: Roy Suryo Sebut Video Syur Mirip Gisel Bukan Rekayasa, Ini Buktinya!

Ketika memutuskan untuk menjadi transgender, beritanya menghebohkan masyarakat. Namun keputusannya ini tetap ia jalankan sampai saat ini. Kini namanya kembali ke permukaan bukan karena dirinya yang transgender, namun hal lainnya.

Fakta Dena Rachman

Dena Rachman atau Renaldy Denada Rachman kembali menjadi perbincangan. Dena mengaku telah berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Pengakuan ini ia sampaikan melalui channel YouTube dari Daniel Mananta Network. Dalam pengakuannya ini, terungkap fakta Dena Rachman yang paling baru dalam kehidupannya.

Penyataan Dena tentu membuat syok keluarganya dan seluruh orang yang melihat siaran YouTube tersebut. Ia mengaku jika keluarganya syok mendengar keinginan Dena yang berpindah keyakinan dan kenyataannya keluarganya lebih mudah menerima keputusan menjadi transgender daripada ia berpindah keyakinan.

Terlepas dari semua kehebohan yang ia buat selama ini, ia memiliki sejumlah prestasi yang membanggakan. Ia menjadi artis cilik era 90an. Hal ini karena darah seni yang mengalir dari ayahnya yang merupakan seorang penari serta koreografer. Ini termasuk fakta Dena Rachman dalam kehidupan sejak kecilnya.

Ayahnya juga memiliki sanggar tari yang ada di Jakarta. Dena yang lahir 30 Agustus 1987 ini mulai populer dengan lagunya ketika masih anak-anak berjudul Ole-Ole serta Rukun dan Damai.

Tidak hanya itu, ia pernah menjadi presenter untuk acara Krucil yang menjadi program khusus anak-anak yang dulu pernah tayang pada tahun 1997 sampai 1999.

Pendidikan

Fakta Dena Rachman selanjutnya dalam dunia pendidikan, ia juga memiliki prestasi yang cemerlang dengan menempuh pendidikan sampai sarjana Universitas Indonesia. Ia berhasil lulus tahun 2009 dengan gelar Sarjana Komunikasi.

Baca Juga: Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher Berlangsung Tertutup

Tidak berpuas dengan pendidikan yang telah ia capai, ia kembali menempuh pendidikan sampai ke Italia untuk mengambil jurusan Design, Fashion and Luxury Goods dalam Universitas Bologna. Kali ini ia memperoleh gelar master untuk bidang yang ia gemari.

Dengan gelar dan latar belakang pendidikannya, ia kemudian mulai membuka bisnis fashion. Pertama kali ia meluncurkan brand sendiri dengan nama Drama (Dena Rachman).

Produknya ini mulai ia pasarkan sejak tahun 2013. Dengan serangkaian eror dan trial yang ia alami, akhirnya ia meluncurkan resmi brandnya pada tahun 2015 silam.

Menariknya, pada tahun 2017 lalu, ia ikut andil dalam gelaran bergengsi, yaitu New York Fashion Week. Dalam pagelaran tersebut, ia memamerkan Drama Shoes untuk pecinta fashion dunia. Hal ini menjadi salah satu deretan prestasi yang pernah Dena torehkan.

Pindah Keyakinan

Namun kali ini berita yang menghampirinya membuat heboh jagad maya dengan keputusannya berpindah keyakinan. Ia mengaku sejak kecil berbeda dengan anak lainnya.

Baca Juga: Profil Member Aespa Besutan SM Entertainment Curi Perhatian

Sehingga ia mulai berani mengutarakan pendapat dengan keinginannya untuk menjadi transgender dan inilah fakta Dena Rachman yang membuat publik heboh.

Ia memutuskan untuk menjadi transgender usai menyelesaikan kuliahnya. Dengan mengumpulkan keberaniannya, ia mengatakan kepada orangtuanya jika ingin menjadi wanita. Keinginannya ini jika tidak orangtua setujui, maka ia memilih untuk pergi dan ia merasa akan mati jika terus menjadi laki-laki.

Beruntungnya Dena saat itu, keluarganya yang open minded meski butuh waktu untuk menerima keputusannya, namun lamban laun menerimanya. Setelah sekian lama ia kembali membuat keputusan yang mencengangkan.

Sebelum memutuskan untuk menjadi penganut Kristen, ia menjadi atheis. Artinya, ia tidak mempercayai jika Tuhan itu ada. Karena jika Tuhan ada, maka tidak akan membuatnya menjadi seperti sekarang ini. Ia merasa berbeda dengan yang lainnya.

Meski berasal dari keluarga yang beragama Islam, tidak mengurungkan niat Dena untuk menganut agama kristen. Kali ini keluarganya menerima keputusan besarnya ketika memutuskan untuk berpindah keyakinan. Fakta Dena Rachman yang satu ini masih menjadi perbincangan hangat di jagad maya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img