FPL Ciamis Bantu Warga Penderita Thalasemia di Baregbeg

FPL Ciamis Bantu Warga Penderita Thalasemia di Baregbeg
Ketua Forum Peduli Lingkungan (FPL) Kabupaten Ciamis, Dian Sholeh, saat memberikan bantuan berupa sembako kepada Uju yang mempunyai dua anak penderita penyakit Thalasemia, Sabtu (21/11/2020). Foto : Ferry Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Forum Peduli Lingkungan (FPL) Kabupaten Ciamis, memberikan bantuan berupa sembako kepada Uju yang mempunyai dua anak penderita penyakit Thalasemia, Sabtu (21/11/2020). Kedua anaknya itu yakni, Nana (18) dan Novita (15), warga Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua Forum Peduli Lingkungan, Dian Sholeh, mengatakan, bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian. Dan juga untuk bisa berbagi sesama dalam kondisi sedang pandemi sekarang.

“Karena, dalam situasi saat ini jangan bangga apa yang sudah didapatkan. Tapi harus bisa bangga dan bahagia apa yang bisa diberikan,” kata Ghozin, sapaan akrabnya kepada HR Online.

Selain itu, (FPL) Kabupaten Ciamis juga sudah mengenal Uju dan dua anaknya yang menderita Thalasemia sudah dari dulu.

Ghozin menuturkan, selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya dengan cara 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak Uju ini mempunyai warung kecil di rumahnya. Jadi, saya selalu ingatkan agar selalu terapkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Ghozin juga mengucapkan terimakasih kepada komunitas Doervoer Ciamis, yang telah konsisten selalu rutin menggelar kegiatan donor darah.

“Jujur, kegiatan tersebut sangat membantu sekali pada penderita Thalasemia,” katanya.

Lebih lanjut Ghozin menambahkan, penderita Thalasemia yang dua anak Uju alami ini, 2 minggu sekali harus transfusi darah.

“Jadi, kegiatan yang terus Doervoer Ciamis lakukan sangat membantu sekali,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto