FPRB Bersama ORARI Kota Banjar Bagikan Sembako

FPRB ORARI Kota Banjar
FPRB dan ORARI Kota Banjar saat bakti sosial pembagian sembako. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) bersama Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kota Banjar, Jawa Barat, melaksanakan bakti sosial pembagian paket sembako kepada veteran dan tukang becak.

Bakti sosial bagi sembako tersebut dilakukan secara door to door. Anggota FRPB dan ORARI menyambangi langsung para penerima bantuan.

Ketua FPRB Kota Banjar, Yana Bachyan, mengatakan, pembagian sembako tersebut dalam rangka memupuk rasa persaudaraan kepada para veteran yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini.

Selain itu, juga untuk membantu meringankan beban warga masyarakat seperti para tukang becak yang penghasilannya kian berkurang karena terdampak wabah pandemi Covid-19.

“Jadi baksos ini murni aksi kepedulian sosial untuk memupuk rasa saling berbagi kepada sesama,” kata Yana kepada awak media, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan, selain bakti sosial pembagian sembako, sebagai organisasi yang fokus dalam bidang kemanusiaan, selama ini pihaknya juga selalu konsisten membantu penanggulangan kebencanaan serta aktivitas sosial lainnya bersama BPBD Banjar dan para relawan.

Ia menjelaskan, penanggulangan bencana tersebut misalnya penanganan bencana daerah seperti tanah longsor, pohon tumbang, banjir, pencegahan wabah pandemi virus Corona serta bencana lainnya.

“Kami berusaha membantu warga masyarakat melalui aksi kamanusiaan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” harap Yana.

Kapolres Bagikan Sembako

Aksi sosial pembagian sembako tak hanya dilakukan oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan ORARI Kota Banjar. 

Terpisah, Kapolres Banjar bersama jajarannya juga membagikan paket sembako untuk warga masyarakat terdampak wabah pandemi Covid-19.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, mengatakan, penyaluran sembako tersebut merupakan bantuan dari Mabes Polri untuk warga masyarakat di setiap wilayah Polres jajarannya.

Pada pelaksanaannya, Kapolres menerjunkan sebanyak 50 personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mengantarkan langsung bantuan tersebut kepada penerima bantuan.

“Penyaluran bantuan melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam membantu warga masyarakat. 

“Kami harap bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang selama ini terdampak wabah pandemi,” ucap Kapolres AKBP Melda Yanny. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu