FPRB Kota Banjar Bersama BPBD Sterilisasi Kampus STISIP

FPRB Kota Banjar
Seterilisasi kampus STISIP Kota Banjar, Jawa Barat. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) bersama BPBD Kota Banjar, Jawa Barat, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua ruangan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik STISIP Bina Putera Banjar, Kamis (19/11/2020).

Menurut Ketua FPRB Kota Banjar, Yana Bachyan, penyemprotan tersebut karena pihak BPBD mendapatkan permohonan dari pihak kampus perihal sterilisasi area kampus. 

Namun, penyemprotan tersebut bukan karena adanya mahasiswa atau civitas akademika yang terpapar virus Corona. Tetapi sebagai upaya pencegahan masuknya virus Covid-19 di ranah pendidikan perguruan tinggi.

“Penyemprotan ini hanya untuk sterilisasi ruangan saja. Karena informasinya akan digunakan aktivitas ngantor,” kata Yana kepada awak media, Kamis (19/11/2020).

Tak hanya sterilisasi di Kampus STISIP, kata Yana, sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, FPRB selalu bersinergi bersama BPBD serta relawan kemanusiaan untuk penanganan kebencanaan. 

Termasuk juga pencegahan virus Corona melalui edukasi dan sterilisasi lingkungan warga, pendidikan dan perkantoran serta sterilisasi ruang publik.

“Kami bersinergi dengan semua pihak untuk menangani bencana. Termasuk membantu penyemprotan disinfektan dalam pencegahan virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II STISIP Bina Putera Dian Hadiani, melalui Staffnya Yogi Sugiharto, mengatakan, penyemprotan atau sterilisasi di lingkungan kampus ini karena ruangan kampus akan kembali digunakan untuk aktivitas civitas akademik.

Namun aktivitas tersebut bukan pembelajaran tatap muka. Karena selama ini untuk kegiatan proses belajar dari pihak kampus masih memberlakukan kebijakan belajar secara daring.

“Jadi bukan untuk kegiatan belajar tapi untuk aktivitas kerja para pegawai saja,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro