Game Console PS 5 Ludes Terjual Hari Pertama Rilis

Game Console PS 5 Ludes Terjual Hari Pertama Rilis
Ilustrasi Game Console PS 5. Foto IStimewa

Game console PS 5 telah Sony luncurkan untuk beberapa negara. Tidak membutuhkan banyak waktu, game ini sudah habis terjual untuk hari pertama perilisannya.

Consol buatan Sony seharga US$400-US$500 atau sekitar Rp 5,7 juta sampai Rp 7,1 juta ini telah ludes terjual. Sedangkan untuk ritel besar seperti Amazon, Best Buy, serta Gamestop sudah kehabisan stok untuk game yang satu ini.

Game consol seperti ini memang memiliki daya tarik sendiri sehingga tidak heran selama 25 tahun ini PS5 menjadi kesayangan pecintanya. Tidak heran game terbarunya langsung ludes meski dengan harga yang lumayan besar.

Game Console PS 5 Ludes Penjualan

Penjualan game baru ini mencapai tingkat fantastis dengan hasil penjualan yang langsung habis dalam waktu satu hari saja. Peluncuran yang sudah mulai untuk beberapa negara ini salah satunya Indonesia, bisa mulai pesan game ini pada 18 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga : Game Spider-man Miles Morales Segera Hadir Dengan Banyak Konflik

Untuk Indonesia sendiri, game ini akan mereka jual dengan harga Rp 7,3 juta untuk versi digital dengan tidak menggunakan slot blu-ray disc. Lalu Rp 8,8 untuk versi standarnya dengan menggunakan blu-ray disc.

Masyarakat Indonesia sudah mulai memesan game ini pada 18 Desember 2020, namun Sony akan mulai pengiriman pada 22 Januari 2021 mendatang. Nantinya pada tanggal tersebut akan mulai pula penjualan secara offline untuk game console PS 5.

Sehingga para pencinta game ini harus super bersabar untuk menikmati game sampai tahun depan. Hal ini karena stok saat ini sudah habis terjual untuk beberapa negara. Sedangkan Indonesia baru masuk tahap pemesan dan itu pun masih bulan depan.

Spesifikasi

Untuk game console PS 5 ini menggunakan spesifikasi PS 5 dengan prosesor AMD Zen 2 Octa Core dan kecepatan 3,5 GHz. Perlu anda tahu jika prosesor ini merupakan sistem yang lebih tinggi daripada PS4 yang menggunakan 8 prosesor AMD jaguar 1,6 GHz.

Bagian kapasitasnya juga lebih besar daripada PS4 dua kali lipatnya, yaitu 16GB. Sedangkan untuk bagian grafisnya mendapatkan peningkatan dengan menggunakan basis RDNA 2 dari AMD.

Baca Juga : Game Mass Effect Segera Hadir, Kini Masa Pengembangan

Untuk bagian penyimpanan PS5 menggunakan Solid State Drive atau SSD yang kecepatan jauh dibandingkan dengan HDD atau Hard Disk Drive untuk PS4. Nah, untuk SSD pS5 menggunakan 825GB dengan masih bisa anda perluas memakai SSD tambahan lagi.

Tidak ketinggalan Sony juga memberikan resolusi gambar yang meningkat dengan 8K, 4K menggunakan refresh rate 120Hz, dan audio 3D. Sony resmi merilis game console PS 5 pada 12 November 2020.

Pihaknya mengatakan jika membutuhkan masa transisi untuk membuat PS4 ke PS5. Hal ini mereka pikirkan secara matang untuk membuat pemain bisa langsung pindah dengan game eksklusif ini.

Pada awal perilisan PS4, banyak game yang tidak bisa pemain mainkan menggunakan PS3. Hal ini pula yang menyelimuti pecinta game kali ini. Mereka berpikiran jika game yang akan bisa mereka mainkan pada PS5 tidak dapat mereka mainkan menggunakan PS4.

Namun pihak Sony memberikan penegasan jika mereka masih mempertimbangkan kompatibilitasnya kemampuan PS4 untuk PS5. Begitu pun sebaliknya. Hal ini menunjukkan jika masih ada kemungkinan gamer dapat memainkan game dan tidak.

Sehingga mereka mengatakan membutuhkan waktu untuk masa transisi bagi pemain game ini merasakan kualitas yang meningkat. Mereka mengatakan membutuhkan waktu 3 tahun untuk mematangkan masa transisi. Game console PS 5 akan menjadi bintang untuk permainan mendatang.

Ketidaksabaran Gamers

Banyak yang sudah menantikan kehadiran game ini untuk menemani gamers bermain game kesayangan mereka. Seperti game Spider-Man: Miles Morales, Assassin’s Creed Valhalla, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya. Sehingga para pemain memang harus bersabar untuk menggunakan PS5 sebagai media penunjang jalannya game.

Nantinya dengan menggunakan PS5 akan membuat pemain game bisa merasakan permainannya yang langsung seperti nyata. Sehingga pemain game harus bersabar sampai tahun depan, khususnya Indonesia yang belum masuk tahap pemesanan.

Game console PS 5 menjadi console game yang banyak orang nantikan. Tidak hanya Indonesia saja. Pasalnya, meski sudah rilis, tentu masih banyak orang yang belum kebagian game ini. Perlu untuk anda tahu bahwa nyatanya masih banyak ritel penjualan yang kehabisan stok dalam mendapatkannya. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Game Jackbox Party Pack Hadirkan Keseruan Selesaikan Misi
Aegis Boost Pro