Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik
Gaya floating eyeliner yang unik. Foto: Ist/Net

Gaya floating eyeliner pernah menjadi salah satu mode riasan mata yang sangat populer pada awal tahun ini. Banyak artis yang mengaplikasikan makeup floating eyeliner agar terlihat berbeda namun sangat menawan.

Tren riasan mata tak kalah dinamisnya dengan gaya makeup wajah secara umum. Tak sedikit artis yang menyukai makeup terbaru hanya untuk tampil beda dan unik. Lady Gaga juga sering tampil dengan riasan ini.

Memperhatikan perkembangan gaya make up memang yang paling mudah terlihat adalah dengan memperhatikan penampilan para artis. Apalagi artis Hollywood yang memang kerap menjadi kiblat gaya make up terkini.

Baca juga: Cara Make Up Wanita Usia 30-an Agar Terlihat Awet Muda dan Cantik Alami

Seperti halnya dengan gaya floating eyeliner yang unik, tren yang sempat membuat banyak selebriti begitu menggandrunginya. Dengan sedikit goresan saja pada bagian eyeshadow akan memberikan hasil riasan yang unik.

Mengenal Gaya Floating Eyeliner

Makeup floating eyeliner terkenal pula dengan sebutan floating crease. Ini merupakan bentuk riasan mata dengan membuat eyeliner pada area crease yang memberikan kesan yang mengambang.

Gaya makeup mata yang satu ini seakan merupakan pengembangan dari teknik winged eyeliner. Jika winged eyeliner kita mengaplikasikan eyeliner pada garis mata, maka floating eyeliner kita melakukannya pada bagian crease.

Banyak orang yang beranggapan bahwa gaya floating ini merupakan kreasi baru. Namun model riasan mata ini ternyata pernah populer pada tahun 1960-an. Kabarnya, model bernama Twiggy yang mempopulerkannya saat itu.

Cara Membuat Gaya Floating Eyeliner

Buat Anda yang senang mencoba gaya baru untuk tampil yang unik kenapa tidak mencoba riasan mata yang satu ini. Apalagi dengan makin banyaknya beauty blogger atau youtuber yang senang mengeksplorasi gaya makeup terbaru.

Baca juga: Foundation untuk Kulit Berminyak, Ini Pilihannya Agar Make Up Optimal

Sebelum mengaplikasikan makeup floating eyeliner, sebaiknya siapkan berbagai peralatan yang Anda butuhkan. Yuk langsung saja kita praktek cara membuat gaya floating eyeliner untuk penampilan yang unik dan trendy.

Aplikasikan Eye Primer

Langkah pertama sebelum membuat floating eyeliner Anda sebaiknya mengaplikasikan eye primer terlebih dahulu. Cara ini sebenarnya bukan hal yang mendasar dan bisa Anda kesampingkan.

Namun jika wajah Anda termasuk jenis berminyak atau mudah berkeringat, bahan primer menjadi penting. Selain untuk mencegah riasan mata mudah rusak atau luntur, primer juga berguna membuat warna eyeliner atau eyeshadow terlihat lebih tegas.

Anda perlu mengaplikasikan primer utamanya pada area kelopak mata. Anda bisa menggunakannya dari batas garis bulu mata sampai bagian yang terdapat pada bagian bawah alis.

Memilih Warna yang Sesuai

Dalam menghasilkan gaya floating eyeliner yang menarik, Anda bisa juga mengaplikasikan eyeshadow maupun tidak. Jika Anda ingin terlihat lebih natural bisa tidak menggunakan eyeshadow.

Namun sebaliknya, penggunaan eyeshadow juga bisa memberikan tampilan yang lebih menarik. Anda bisa sesuaikan warna floating eyeliner yang senada dengan warna eyeshadow ataupun yang lebih tegas.

Untuk Anda yang masih pemula bisa mengaplikasikan base untuk eyeshadow Anda sebelum mengaplikasikan floating eyeliner. Ini penting agar hasilnya tidak akan membuat Anda kaget atau kecewa.

Memilih Eyeliner yang Tepat

Umumnya gaya ini berupa garis yang tegas pada area crease. Namun untuk Anda yang masih pemula, cara membuat gaya floating eyeliner tidak hanya dengan menggunakan pensil dan berupa garis saja.

Anda juga bisa menggunakan eyeliner cair yang bisa Anda aplikasikan dengan bantuan aplikator. Karena itu untuk menghasilkan tampilan yang sempurna mungkin Anda perlu melakukannya beberapa kali hingga menjadi lebih mahir.

Mengaplikasikan Floating Eyeliner

Tahapan selanjutnya yang paling penting adalah mengaplikasikan floating eyeliner. Untuk melakukannya sebenarnya tak jauh berbeda dengan menggambar atau membuat winged liner yang sebelumnya sudah banyak orang mengenalnya.

Baca juga: Memilih Alas Bedak untuk Kulit Berminyak Agar Make Up Tidak Rusak

Bedanya, jika winged liner kita membuat eyeliner pada garis mata, untuk floating eyeliner kita membuatnya pada area crease. Karena itu tentukan bagian crease yang ingin Anda buat eyeliner.

Setelah itu tinggal Anda poleskan atau gambar eyeliner dengan bentuk mengikuti pola kelopak mata atau dengan bentuk arc yang melengkung. Namun Anda juga bisa membentuk gambar lain seperti garis lurus ataupun bentuk lancip.

Mudah bukan cara membuat gaya floating eyeliner untuk penampilan yang unik. Anda bisa mengaplikasikan warna yang sesuai jenis kulit atau makeup wajah ataupun bentuk yang Anda sukai. Temukan karakter Anda dengan teknik ini. (R11/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief