Geger, Penampakan ‘UFO’ Terbakar Muncul di Pamarican Ciamis

UFO Pamarican Ciamis
Tangkapan layar video penampakan bola api mirip 'UFO' di Dusun Kertajaga, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22/11/2020) malam. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Kertajaga, Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat geger dengan adanya bola api yang mirip piring terbang (UFO). Benda tersebut melayang dengan kobaran api yang membara, pada Minggu (22/11/2020) malam. 

UFO sendiri sering disebut-sebut sebagai pesawat alien, atau makhluk dari planet lain. Namun, belum bisa dipastikan, apakah benda yang melayang tersebut adalah UFO atau bukan.

Sutisna (30) warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mengatakan, dirinya sempat kaget. Namun ia pun sempat merekam kejadian tersebut menggunakan kamera HP-nya. Sontak saja, videonya itu tersebar melalui pesan WhatsApp dan media sosial.

“Tadi kan sekitar jam 9 malam, saya sedang main ludo di teras rumah. Nah saat itu tiba-tiba ada kobaran api yang terbang di atas rumah. Saya dan teman-teman pun kaget,” katanya.

Saat melihat ada bola api melayang-layang di udara tersebut, kata Sutisna, ia langsung mengambil HP dan mengabadikan kejadian itu. 

“Suaranya bergemuruh seperti banjir bandang. Lalu bola apinya juga meleleh dan terlihat menetes. Saya pun terus mengikuti kemana arah bola api itu hingga hilang di balik bukit Suta Nanga,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan Ida Betok, warga yang juga sempat heboh lantaran melihat secara jelas bola api yang mirip dengan UFO tersebut. Ida mengatakan, laju bola api itu sangat cepat dan turun perlahan di balik bukit. 

“Saya sendiri penasaran, besok siang mungkin saya dan warga akan mencari ke lokasi turunnya benda tadi,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Aegis Boost Pro