Hindari Klaster Baru di Pangandaran, Hajatan Warga Harus Patuhi 3M

Hindari klaster baru di Kabupaten Pangandaran, Kapolsek Padaherang, AKP. Aan Supriatna, mengimbau warga yang menggelar hajatan harus menerapkan protokol kesehatan melalui 3M. Foto: Entang SR/HR.
Hindari klaster baru di Kabupaten Pangandaran, Kapolsek Padaherang, AKP. Aan Supriatna, mengimbau warga yang menggelar hajatan harus menerapkan protokol kesehatan melalui 3M. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hindari klaster baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kapolsek Padaherang, AKP. Aan Supriatna, mengimbau agar warga yang menggelar hajatan harus menerapkan protokol kesehatan melalui 3M.

Mengingat kasus positif Covid-19 di sejumlah daerah angkanya terus naik, sehingga jajaran kepolisian Polsek Padaherang bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan gencar melaksanakan razia di berbagai tempat. Tujuannya untuk mendisiplinkan serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang 3M.

“Saat ini tengah pandemi Covid-19, warga di dua kecamatan, baik Padaherang maupun di Kecamatan Mangunjaya, selalu ada kegiatan syukuran hajatan. Baik nikahan ataupun yang lainnya. Sedangkan, khusus untuk izin keramaian, sementara waktu ini kami tidak mengeluarkan,” terangnya, kepada HR Online, Sabtu (28/11/2020).

Baca Juga : TNI-Polri Awasi Prokes 3M saat Penyaluran BLT di Kantor Pos Pangandaran

Imbauan tersebut juga telah pihaknya sampaikan langsung kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Padaherang, saat menggelar rakor di kantor kecamatan.

AKP. Aan Supriatna, menjelaskan, saat masa pendemi ini, izin keramaian tersebut mesti ada rekomendasi dari mulai RT/RW, pemerintah desa, dan Tim Gugus Tugas Kecamatan.

Meski demikian, Kapolsek Padaherang mengimbau kepada warga yang punya syukuran hajatan untuk tetap melaksanakan standar protokol kesehatan.

Dalam hal ini, warga yang punya hajatan harus membatasi jumlah undangan agar tidak terjadi kerumunan, dan tetap menjaga jarak aman.

“Selain itu, harus menyiapkan tempat cuci tangan. Jadi intinya harus menerapkan 3M. Tujuannya untuk menghindari klaster baru dari tempat hajatan,” tandasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro