Hindari Klaster Baru, Polsek Pamarican Ciamis Gencarkan Operasi Yustisi

Hindari Klaster Baru, Polsek Pamarican Ciamis Gencarkan Operasi Yustisi
Petugas Polsek Pamarican Ciamis menggelar operasi yustisi Jumat (27/11/2020). Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat,.com).- Tak mau tumbuh klaster baru, Polsek Pamarican, Polres Ciamis, perketat razia masker dalam operasi yustisi.

Selain memberikan sanksi bagi pelanggar prokes, pada operasi tersebut, petugas juga memberi imbauan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Pamarican Iptu Jajang Sahidin mengatakan, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, merupakan salah satu wilayah yang pertama kali menjadi zona merah terkait klaster penyebaran virus covid-19.

“Agar tak terjadi kluster baru, masyarakat harus selalu patuh pada protokol kesehatan,” ujar Jajang, di sela-sela operasi yustisi Jumat (27/11/2020).

Pihaknya mengaku rutin dan gencar melaksanakan kegiatan operasi yustisi tanpa lelah.

“Harapan kita dalam kegiatan operasi yustisi ini, masyarakat bisa lebih mengerti dan mau menjalankan imbauan pemerintah terkait 3M,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya operasi yustisi saja, masih ada warga yang melanggar prokes, apalagi jika tidak ada operasi.

“Jika tak ada operasi, mungkin masyarakat akan seenaknya sehingga kembali tumbuh klaster baru,” terangnya.

Selain rutin melakukan operasi yustisi di benerapa titik lokasi, pihaknya juga terus melakukan pemantauan terhadap proses pencairan bantuan sosial tunai, baik di kantor pos maupun di desa desa.

“Kita tetap perketat pemantauan agar masyarakat lebih bijaksana dalam menjalakan kehidupan sehari-harinya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Jangan lupa untuk tidak memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang