Honda NX125 2021 Mirip Vario 125 Resmi Meluncur di Tiongkok

Honda NX125 2021 Mirip Vario 125 Resmi Meluncur Di Tiongkok
Ilustrasi. Honda NX125 2021. Foto : Istimewa

Honda NX125 2021 merupakan motor model skutik yang resmi meluncur baru-baru ini untuk pasar Tiongkok, China. Ini adalah model skuter benar-benar baru dan berdasar pada model skuter RX125 yang telah hadir sebelumnya.

Motor keluaran Honda apapun alasannya memang tak bisa kita padang sebelah mata. Setiap meluncurkan motor entah jenis apapun, motor keluaran Honda ini selalu laris atau banyak peminatnya.

Motor ini merupakan saudara dari Honda Vario 125 karena konsepnya sekilas mirip dengannya. Salah satu alasannya karena mempunyai shape lampu depan yang mirip dengan dengan Vario 125.

Yang mana desain dual headlight-nya tajam dan terlihat futuristik berkat lampu LED. Selain itu, desain lampu DRL memiliki bentuk mirip dengan alis.

Spesifikasi Honda NX125 2021

Kendaraan roda dua milik Honda ini telah resmi meluncur belum lama ini, yakni pada tanggal 28 Oktober 2020. Memiliki fitur canggih dengan desain bodi yang cocok untuk anda muda zaman sekarang.

Tepatnya, motor matic ini merupakan produk keluaran dari APM Honda China yakni Wuyang Honda. Honda mengusung gaya yang sporty sekaligus edgy dan bisa mereka sebut dengan konsep Neocha EDGE untuk motor terbarunya ini.

Baca Juga : Honda H’ness CB 350, Motor Bergaya Retro dengan Berbagai Fitur Terkini

Dengan gaya semacam itu, tak heran jika Honda memang benar-benar menyasar segmen anak muda. Karena secara organik, motor ini memang bakal banyak peminat pada kalangan anak muda berkat desain yang keren, modern, dan kebebasan.

Honda meluncurkan motor ini untuk pasar China, sehingga ada beberapa bagian yang sangat khas dengan karakter motor China. Motor Honda NX125 2021 ini memiliki ukuran kaki-kaki yang kecil dan nampak asimetris.

Desain dan Fitur NX125 2021

Sama seperti penjelasan sebelumnya, motor ini memiliki desain yang futuristik. Hal itu berkat lekukan bodi pada motor ini yang terbilang sangat meruncing.

Kesan agresif juga terlihat pada motor ini berkat headlamp yang menurun tajam. Kesan agresif pada motor tersebut semakin sangat dengan adanya tambahan DRL.

Dimensinya pada motor ini memang jauh lebih mungil daripada Honda Vario 125 yang memiliki roda berdiameter 14 inci. Namun, ukuran roda NX125 2021 lebih lebar yaitu 90/90 untuk depan dan 100/90 pada bagian belakang.

Ketinggian tempat duduk pada Honda NX125 2021 menjadi lebih rendah karena rodanya yang mungil. Selain itu, jarak terendah ke tanahnya hanya 110m saja juga turut mempengaruhi ketinggian tempat duduk.

Lampu sein juga lebih ke depan sehingga menciptakan rasa harmoni yang mengesankan. Motor ini masih menggunakan model kunci yang tradisional atau model shutter.

Baca Juga : Honda MSX Grom 125 Resmi Rilis dengan Berbagai Perubahan Terbaru

Lengkap dengan panel instrumen yang menampilkan semua parameter kecepatan, waktu, hingga perjalanan. Hal ini untuk membantu pengguna dengan mudah mengamati dan mengontrol perjalanan lebih baik lagi.

Selain itu, motor ini juga memiliki kompartemen parkir yang semakin memudahkan. Mengenai pengereman, motor Honda NX125 2021 ini mengusung fitur Combi Brake System (CBS)

Tak hanya itu, juga terdapat port pengisian daya USB yang nyaman penggunaannya dan teknologi GPS. Bagasinya juga siap menampung sekitar 18 liter dengan tutup tangki bahan bakar pada bawah sadel.

Mesin dan Harga

NX125 20221 lengkap dengan blok mesin 125cc satu silinder berpendingin udara. Memiliki dua katup dengan ukuran bore x stroke masing-masing 52,4 x 57,9mm.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,6kW pada 7.500rpm dan torsi maksimum 9,7Nm pada 6000rpm. Nah, untuk bobot dari motor ini sendiri sekitar 106kg dengan kapasitas tangki cukup besar yaitu 6 liter.

Selain itu, Honda NX125 2021 juga terintegrasi dengan rem cakram untuk roda depan dan tromol pada roda belakang. Motor ini lengkap dengan garpu teleskopik untuk bagian depan dan belakang dengan peredam kejut pegas tunggal.

Menggunakan teknologi pengereman CBS untuk mendistribusikan gaya pengereman secara merata. Hal ini akan membuat motor ini jauh lebih aman selama pengoperasian.

Melansir dari Newmotor, motor Honda terbaru ini memiliki dua versi, yaitu standar dan juga CBS. Sehingga pembeli bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang mereka miliki.

Selain versi, Honda NX125 2021 memiliki pilihan 5 warna berbeda yaitu putih, putih biru, merah, hitam doff, dan coklat. Untuk versi standar, harganya 9.590 yuan setara dengan Rp20,8 jutaan dan versi BS sebesar 10.900 yuan atau Rp22,3 jutaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Warna Honda Genio Terbaru Ikuti Perkembangan Tren Milenial