HP Oppo A73 5G, Membawa Triple Camera Mumpuni

HP Oppo A73 5G
Ilustrasi HP Oppo A73 5G, Foto Istimewa

Pada 4 November 2020 yang lalu, Oppo telah kembali mengumumkan sekaligus merilis ponsel terbarunya yakni HP Oppo A73 5G. Spesifikasi ponsel anyaran ini pun sudah dapat kita lihat secara lengkap.

Oppo A73 5G hadir dengan ukuran dimensi yang sangat ideal dan juga proporsional. Tentu saja ini akan memperlihatkan desain khas ponsel masa kini yang futuristik.

Ukuran dimensinya ini mencapai 162.2 mm x 75 mm x 7.9 mm atau setara dengan 6.39 in x 2.95 in x 0.31 in. Sementara untuk berat sendiri, ponsel ini hadir dengan bobot yang ringan, yakni sebesar 177 gram atau setara dengan 6.24 oz.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Oppo A73 5G Berikut Ini!

Tampilan ponsel yang menawan ini terasa lengkap dengan tampilan visualnya. Oppo A73 5G ini hadir dengan membawa tipe layar LTPS IPS LCD.

Ini merupakan layar yang berkelas dengan kelebihannya mampu memberikan gambar jelas dan juga aman bagi mata kita. Bahkan, layarnya ini memiliki 90 Hz dan 480 nits.

Baca Juga : ColorOS 11 HP Oppo Resmi meluncur, Ini Daftar Ponsel yang Bisa Update

Untuk ukuran layarnya pun tak main-main. Pihak Oppo telah memberikan ukuran layar sebesar 6.5 inci, 102.0 cm2.

Tentu saja ini akan menjadi ukuran layar yang lapang dan juga lega. Apalagi dengan rasio perbandingan layar ke bodinya ini dapat mencapai ~83.9 %.

HP Oppo A73 5G ini juga memiliki resolusi layar yang tak kalah handal yakni sebesar 1080 x 2400 piksel, dengan aspek rasio 20:9. Belum lagi ponsel ini juga memiliki density layar sebesar ~405 ppi.

Bukan hanya dimensi dan layarnya saja, ponsel ini pun juga memiliki bekalan spesifikasi lainnya. Pastinya anda sangat penasaran dengan spesifikasi yang satu ini bukan? Mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Dapur Pacu

Oppo A73 5G ini hadir dengan membawa OS Android 10 ColorOS 7.2. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga memiliki bekalan chipset yang handal yakni MediaTek MT6853V Dimensity 720 5G (7 nm).

Ponsel anyaran Oppo ini pun semakin totalitas dalam memberikan performa andalannya. Pasalnya, ponsel ini juga hadir dengan kecepatan CPU Octa core (2×2.0 GHz Cortex A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55).

Spesifikasi lainnya yang memberikan dukungan pada dapur pacunya ini yaitu GPU sebagai kemampuan grafisnya, Mali G57 MC3. Tak salah lagi, bila HP Oppo A73 5G ini akan menjadi ponsel berkelas selanjutnya.

Kamera

Kita beralih ke spesifikasi selanjutnya, yakni bagian kameranya. Oppo A73 5G ini hadir membawa tiple kamera dengan resolusi cukup tinggi. Kamera utamanya tersebut terdiri dari 16MP + 8MP + 2MP.

Baca Juga : HP Oppo Layar Super AMOLED, Tampilan Layar Lebih Tajam dan Jernih

Dengan resolusi kameranya ini pastinya setiap pengguna akan mendapatkan hasil foto yang jelas dan berkualitas. Bahkan, kemampuan dalam pengambilan gambar pun semakin profesional berkat fitur-fiturnya ini.

Fitur tersebut antara lain panorama, LED flash, dan juga HDR. Jika kita melihat pada bagian depannya, maka akan terlihat pula single kamera yang tak kalah mumpuni, yakni 8MP.

Baterai

Oppo selalu dapat membuktikan kehebatannya melalui besaran baterai setiap ponsel-ponselnya. Hal ini pun juga dapat kita lihat pada HP Oppo A73 5G.

Ponsel ini hadir dengan membawa type baterai Li-Po non removable. Kemudian memiliki kapasitas baterai hingga sebesar 4040 mAh.

Ini akan menjadi baterai yang awet dan juga tahan lama meskipun kita gunakan untuk aktivitas setiap harinya. Bukan hanya itu saja, ponsel ini pun juga mendapatkan bekalan pengisian daya cepat sebesar 18W.

Spesifikasi Lainnya

Sebagian besar, spesifikasi HP Oppo A73 5G ini memang sudah dapat kita ketahui secara menyeluruh. Terlebih lagi, berkat dapur pacunya, ponsel ini dapat menggerakkan RAM dan ruang penyimpanan yang cukup besar.

Baca Juga : Baterai HP Oppo Reno4, Bisa Dipakai Berbagai Aplikasi Meski Tinggal 5%

128 GB untuk ruang penyimpanannya dan 8GB untuk kapasitas RAM-nya. Ponsel ini telah membawa fitur canggih seperti proximity, accelerometer, dan juga fingerprint.

Oppo A73 5G ini hadir dengan menggunakan nomor model CPH2161. Menariknya lagi, ponsel ini memiliki pilihan warna yang sangat menarik, yakni Neon dan juga Navy Black.

HP Oppo A73 5G juga memiliki dukungan GPS, yaitu dengan A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO. Bukan tidak mungkin jika ponsel ini akan laku keras di pasaran. Ponsel yang satu ini memang sayang jika dilewatkan begitu saja. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo Internal 128GB Terbaik Paling Direkomendasikan