HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition, Membawa AON Smart Sensor

HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition
Ilustrasi HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition. Foto: Istimewa

Sebuah gebrakan baru dari Oppo kini hadir melalui seri terbaru mereka, HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition. Meski mungkin terkesan klise karena membawa kembali seri Reno4 yang sudah keluar sebelumnya, sepertinya pasaran ini akan tetap laris manis di pasaran.

Pasalnya, pada Reno4 khusus ini, Oppo secara luar biasa menggandeng bintang sepak bola asal Mesir dan bintang tim Liverpool, Mohamed Salah. Hal tersebut jelas akan menarik minat para penggemar bola untuk membeli dan mengoleksi ponsel canggih yang satu ini.

Spesifikasi HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition

Penasaran bukan, apa bedanya ponsel ini dengan seri Reno4 yang sudah keluar sebelumnya? Berikut ini adalah ulasan lengkap Oppo Reno4 Mo Salah Edition khusus untuk anda.

Desain

Dari segi desain, Oppo tetap mempertahankan bentuk dasar Reno4 yang tegas, namun tetap melankolis. Sudut-sudut yang lembut pada pinggirannya memberikan sensasi nyaman saat menggenggam ponsel yang satu ini.

Desain tata letak kamera belakangnya yang sengaja terpasang rapi juga membuat Oppo Reno4 Mo Salah Edition semakin terasa kesan canggihnya. Lalu di mana letak perbedaan ponsel ini dengan Reno4 biasa?

Perbedaan tersebut akan sangat mencolok dari segi warna desain. Oppo menyajikan ponsel ini dengan tiga buah gradasi warna khas bendera negara Mesir, yakni, abu-abu, hitam, dan merah.

Baca Juga : HP Oppo Layar Lengkung, Tampilan Lebih Cantik dan Nyaman Digenggam

Pada bagian belakang ponsel nampak dengan jelas siluet wajah dari Mo Salah atau Mohamed Salah yang terlukis dengan desain dot. Tepat bawah foto tersebut terpampang tanda tangan Mo Salah yang pastinya membuat para penggemar semakin menginginkan ponsel ini.

Kualitas Layar

Tidak hanya canggih dari segi desain saja, HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition juga hadir dengan spesifikasi lain yang menarik. Layar 6,4 inci yang terpasang pada ponsel ini merupakan layar canggih Oppo yang tidak hanya kuat kaitannya tentang fisik. Namun juga kuat dalam segi penyajian visual berkualitas.

Kabarnya layar tersebut mempunyai resolusi sebesar 1080 x 2400 pixels dengan kerapatan pixelnya pada angka 409 ppi. Layar ponsel ini juga memiliki Refresh Rate yang tinggi, yakni 60 Hz.

Otak Mekanik

Dari balik layar yang canggih, pastinya ada otak mekanik yang prima. Hal tersebut tentu sangat Oppo pertimbangkan dalam merakit Oppo Reno4 Mo Salah Edition ini.

Buktinya, Oppo sengaja memasang chipset Qualcomm Snapdragon 720G berdamping dengan GPU Andreno 618. Keperkasaan otak mesin tersebut, kabarnya membuat ponsel ini memiliki RAM sebesar 8GB dan juga memori sebesar 128GB.

Baca Juga : HP OPPO Terbaru Reno4 F, Bisa Bikin Konten Kreatif Meski di Rumah Aja

Soal kapasitas dayanya, pengguna ponsel ini juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, seri terbaru Oppo ini sengaja menggunakan baterai tanam berkapasitas 4015 mAh untuk membuat ponsel hidup lebih lama.

Kamera

Bukan Oppo namanya jika tidak mempersenjatai ponsel terbaru mereka dengan kamera yang paling canggih. Untuk HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition ini, kabarnya empat buah lensa berkekuatan super terpasang rapi pada bagian punggungnya.

Keempat lensa tersebut memiliki kekuatan masing-masing sebesar 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga mengusung sebuah kamera depan berkekuatan 32 MP yang tak kalah canggihnya.

Fitur-fitur kamera pintar seperti AI Colour Portait, Monochrome Video, Night Flare Video, dan masih banyak lainnya. Semuanya dapat memanjakan penggunanya.

Fitur Lain

Salah satu fitur andalan yang terpasang pada HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition adalah fitur sensornya. Oppo sengaja memasang sebuah sensor kamera tepat di samping kamera depannya. Selain itu, juga menamai sensor ini dengan nama AON Smart Sensor.

Lewat kamera ini, kabarnya sensor canggih mulai dari Smart Spying Prevention, SmartAir Control, Smart Rotation, dan Smart Always On-Display dapat meringankan pekerjaan para penggunanya. Hebatnya lagi, ponsel ini juga mempunyai sensor fingerprint yang terletak pada bagian layar depannya.

Tanggal Rilis dan Harga

Meski sangat tertarik memboyong HP yang satu ini, sepertinya para penggemar Mo Salah dan penggemar Liverpool di Indonesia harus sedikit gigit jari.

Pasalnya, pihak Oppo sendiri mengkonfirmasikan bahwa status ponsel ini adalah ponsel lokal Mesir yang tidak akan masuk ke pasar global. Untuk harganya, HP Oppo Reno4 Mo Salah Edition ini merogoh kocek sebesar 6590 pound Mesir atau sekitar 5,9 jutaan rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo PEGM00, Mendapatkan Sertifikasi dari Otoritas TENAA China
Aegis Boost Pro