HP Oppo Reno5 Pro 5G, Quad Kamera 64MP Li-Po 4250 mAh

HP Oppo Reno5 Pro 5G
Ilustrasi HP Oppo Reno5 Pro 5G. Foto: Istimewa

Tak butuh waktu lama, segmen pasar ponsel akan kedatangan wajah baru, yakni HP Oppo Reno5 Pro 5G. Kabar yang kini telah beredar, ponsel anyaran ini akan rilis pada 21 Januari 2021 mendatang.

Meskipun masih dalam hitungan bulan, akan tetapi spesifikasi ponsel ini sudah terlihat lengkap. Sebagai penggemar sekaligus pengguna ponsel Oppo, pastinya sudah tidak sabar untuk menantikannya.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Oppo Reno5 Pro 5G!

Oppo Reno5 Pro 5G ini telah menjadi keseriusan Oppo dalam dunia perponselan. Ponsel ini mendapatkan rancangan yang sangat sesuai.

Mulai dari ukuran dimensinya yang mencapai 159.7 mm x 73.2 mm x 7.6 mm atau setara dengan 6.29 in x 2.88 in x 0.30 in. Sayangnya untuk beratnya sendiri, kita belum dapat mengetahuinya dengan pasti.

Baca Juga : HP Oppo Layar Super AMOLED, Tampilan Layar Lebih Tajam dan Jernih

Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga menunjukkan material terbaik yang membalut body. Terdiri dari glass front (gorilla glass), glass back (gorilla glass), dan aluminum frame.

Tidak hanya unggul dari body saja, Oppo Reno5 Pro 5G ini juga masih menyimpan spesifikasi lainnya yang tak kalah hebat. Mau tahu seperti apa spesifikasi lainnya? Berikut ini kami paparkan selengkapnya untuk anda.

Layar

HP Oppo Reno5 Pro 5G hadir dengan tampilan visual yang sangat berkelas. Hal ini dapat kita buktikan dari layar yang dimilikinya.

Menggunakan type layar AMOLED, dengan kemampuan 90Hz, HDR10+, 500 nits. Sementara itu, layarnya ini juga memiliki ukuran yang lapang dan luas, yakni dapat mencapai 6.55 inci dengan 105.3 cm2.

Layarnya yang luas dan lega ini semakin terlihat jelas dengan rasio layar ke body sebesar ~90.1 %. Tentu saja ini akan memberikan kepuasan bagi setiap penggunanya nanti.

Baca Juga : ColorOS 11 HP Oppo Resmi meluncur, Ini Daftar Ponsel yang Bisa Update

Tampilan layarnya semakin sempurna dengan adanya resolusi tinggi sebesar 1080 x 2340 piksel. Sementara itu, untuk aspek rasionya mencapai 19.5:9 dengan density layar ~393 ppi.

Layarnya ini juga mendapatkan lapisan pelindung layar yang handal, yakni Corning Gorilla Glass. Layar anti baret, anti gores, dan terlindungi bisa anda dapatkan dengan mudah.

Dapur Pacu

Kita beralih ke spesifikasi HP Oppo Reno5 Pro 5G lainnya. Ponsel ini hadir dengan membawa OS Android 11, ColorOS 11.

Selain itu, juga memiliki bekalan chipset sebagai penyokong tenaganya yang luar biasa yaitu Mediatek Dimensity 1000+ (7 nm). Sementara itu, untuk kecepatan CPU sendiri mencapai Octa core (4×2.6 GHz Cortex-A77 & 4×2.0 GHz Cortex A55).

Baca Juga : Alasan HP Oppo Reno Series Sangat Populer di Indonesia

Sedangkan untuk kemampuan grafisnya sendiri mendapatkan dukungan dari GPU Mali G77 MC9. Dengan adanya dapur pacu ini, Oppo Reno5 Pro 5G ini mampu menggerakkan memori internal dan RAM dengan kapasitas yang besar.

Memori internal dan RAM tersebut antara lain 128GB 8GB RAM dan 256GB 12GB RAM. Tentu saja ini menjadi ruang penyimpanan yang sangat sesuai dengan kebutuhan kita.

Kamera

Masih berbicara mengenai spesifikasi HP Oppo Reno5 Pro 5G. Kini kita akan beranjak untuk membahas sektor kameranya.

Ponsel ini hadir dengan membawa quad kamera yang terlihat sangat rapi berjajar di bagian belakangnya. Quad kameranya ini memiliki kemampuan yang sangat canggih dengan resolusi tinggi.

Terdiri dari 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Kameranya ini juga mendapatkan kelengkapan fitur keren seperti panorama, LED flash, dan juga HDR.

Sedangkan untuk bagian depannya terlihat kamera selfie yang menyempurnakan sektor kameranya. Memiliki resolusi yang tinggi pula yakni sebesar 32MP.

Baterai

Dapur pacu yang tangguh, kamera mumpuni, dan tampilan futuristik harus didukung dengan baterai kuat. HP Oppo Reno5 Pro 5G ini hadir dengan membawa baterai berkapasitas besar yakni Li-Po 4250 mAh, non removable.

Selain itu, juga mendapatkan dukungan pengisian daya baterai yang cepat yakni mencapai 65W dengan SuperVOOC 2.0. Ini akan menjadi pengisian daya baterai yang sangat efisien.

Fitur

Sebagai salah satu ponsel anyaran Oppo, tentu saja semua spesifikasi terbaiknya telah dipersiapkan dengan sangat matang. Tak terkecuali dengan bekalan fitur sensornya ini.

Fitur-fitur tersebut antara lain seperti gyro, proximity, compass, accelerometer, hingga fingerprint. Dengan fiturnya ini, kita akan mendapatkan kemudahan yang sesungguhnya.

Soal kisaran harga, kita belum mendapatkan kepastiannya. Namun kita sangat berharap, HP Oppo Reno5 Pro 5G ini akan menjadi ponsel kelas atas yang terjangkau. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Melongok Fitur-Fitur Populer di OPPO Reno Series
Aegis Boost Pro