HP Oppo yang Support MHL, Mudahkan Proses Koneksi HP ke Layar TV

HP Oppo Yang Support MHL
HP Oppo Yang Support MHL. Foto Istimewa

HP Oppo yang support MHL merupakan rekomendasi terbaik bagi anda yang ingin menampilkan konten pada HP ke televisi secara mudah.

Mobile High-definition Link merupakan suatu fitur yang dapat mengkoneksikan antara HP dengan televisi secara bersamaan. Artinya, dengan menggunakan fitur ini anda dapat menikmati media dari smartphone yang selanjutnya anda tampilkan pada layar TV.

Fungsi dari MHL hampir sama dengan HDMI, yang membedakan adalah untuk MHL dikhususkan untuk pemasangan pada smartphone.

Dengan menggunakan teknologi MHL yang terdapat pada perangkat HP, dapat mempermudah para pengguna dalam menghubungkan HP ke perangkat TV.

Maka pengguna dapat memperoleh tampilan yang lebih besar serta jernih pada layar TV dengan menggunakan adanya kabel MHL.

HP Oppo yang Support MHL

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, para vendor HP pun saling berlomba untuk menghadirkan beragam jenis ide canggih serta baru.

Salah satunya dengan menghadirkan teknologi yang banyak tersemat pada smartphone saat ini yakni HML. Salah satu vendor yang tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan teknologi MHL pada beberapa produknya adalah Oppo.

Berikut ini berapa pilihan HP Oppo yang support MHL, antara lain:

HP Oppo F9

Salah satu produk Oppo yang hadir mengadopsi desain backdoor dengan adanya efek gradasi. Hal ini tentunya membuat Oppo F9 menjadi salah satu HP Oppo yang sangat eyecathing.

HP keluaran Oppo ini hadir dengan bekalan fitur yang cukup beragam. Oppo F9 mengusung layar notch back dengan tampilan yang super mewah, kamera jernih, serta memiliki fitur MHL.

HP Oppo yang Support MHL, Mudahkan Proses Koneksi HP ke Layar TV

Mungkin sebagian besar kalangan menganggap Oppo sebagai vendor HP yang cukup ahli dalam bidang kamera saja. Akan tetapi, brand Oppo ini juga menawarkan adanya teknologi Mobile High-definitation Link atau MHL yang mana layar HP dapat anda tampilkan pada layar TV secara online ataupun offline.

HP Oppo yang support MHL ini mengusung chipset MediaTek Helio P60 Octa core 2Ghz. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Oppo telah membekali F9 dengan 2 pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB dengan storage internal 64GB.

HP Oppo A37

Bagi anda yang ingin merasakan fitur MHL pada HP low-end, maka Oppo A37 merupakan pilihan yang tepat. HP Oppo yang support MHL ini meskipun tergolong lawas, akan tetapi mempunyai jutaan pengguna di Indonesia.

Terdapat beberapa keunggulan yang dapat anda peroleh dari smartphone Oppo satu ini. Oppo A37 tampil dengan desain yang sangat cantik serta balutan cangkang dengan bahan polikarbonat.

Keunggulan lain yang ada pada Oppo A37 adalah pada sektor kamera dengan berbekal kamera utama 8MP yang memiliki kelengkapan fitur autofokus serta LED flash.

Sedangkan untuk kamera depan, perangkat ini memiliki resolusi 5MP fixed focus. Hal yang menarik dari kamera smartphone ini adalah adanya efek beauty yang cukup ciamik sehingga dapat membuat wajah pengguna terlihat lebih mulus dan cantik.

HP Oppo F7

Merupakan salah satu produk Oppo yang resmi rilis pada Agustus 2018 silam. Oppo F7 mengusung layar dengan notch bak iPhone X.

Dengan menggunakan chipset MediaTek Helio P60, anda dapat memanfaatkan Oppo F7 untuk menyaksikan film dari HP ke layar TV. HP Oppo yang support MHL satu ini juga dapat anda manfaatkan sebagai remote pada peralatan elektronik yang anda miliki.

HP Oppo F5

Ponsel Oppo yang support MHL selanjutnya adalah Oppo F5. Merupakan salah satu produk Oppo yang hadir tanpa adanya tombol fisik pada layar depan.

Dengan adanya teknologi MHL pada Oppo F5 memungkinkan anda untuk menyambungkan HP dengan TV sehingga dapat memberikan pengalaman menonton film yang lebih maksimal.

HP Oppo yang Support MHL, Mudahkan Proses Koneksi HP ke Layar TV

Oppo F5 resmi rilis pada tahun 2017 yang mempunyai display yang sangat menarik, yakni full display atau layar poni. Mengenai performa, Oppo F5 hadir dengan bekalan MediaTek MT6763MT, RAM 4GB, serta memori internal 32GB. Dengan demikian, smartpone ini mampu menawarkan performa yang kencang saat melakukan beragam aktivitas multitasking.

HP Oppo yang support MHL sangat bermanfaat bagi anda yang gemar menonton video atau film, namun memiliki layar yang terbatas. Dengan terhubungnya HP dan layar TV, maka anda akan memperoleh pengalaman menonton yang lebih maksimal. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto