HP Realme 90Hz Hadirkan Kualitas Visual Lebih Halus dan Maksimal

HP Realme 90Hz
HP Realme 90Hz. Foto Isti/net

HP Realme 90Hz menjadi tren terbaru dalam industri smartphone, terutama bagi perusahaan Realme. Bahkan hal ini menjadi fitur penting dalam sebuah smartphone selain adanya kamera, chipset, baterai, dan lain sebagainya.

Terdapat beberapa alasan layar 90Hz menjadi salah satu fitur unggulan. Salah satunya adalah hadirnya tampilan animasi yang lebih nyata.

Hal menarik lainnya, refresh rate 90Hz juga memungkinkan layar smartphone memproduksi lebih banyak frame dalam setiap detiknya. Selain itu, aktivitas scrolling pun akan jauh lebih mulus apabila dibandingkan dengan layar 69Hz.

Layar 90Hz yang terdapat pada perangkat smartphone terbukti dapat meningkatkan pengalaman bagi para penggunanya secara lebih menyeluruh.

Daftar HP Realme 90Hz

Saat ini layar 90Hz semakin banyak ditemui pada berbagai merk smartphone, salah satunya adalah Realme. Fitur ini menjadi salah satu peranan penting dalam sebuah perangkat HP. Layar smartphone dengan refresh rate tinggi memiliki keunggulan tersendiri bagi para penggunanya.

Selain menjadikan mata lebih nyaman, tidak mudah lelah karena mulus saat melakukan scrolling. Layar 90 Hz juga dapat melakukan pergerakan yang lebih akurat ketika beramin game online mobile.

Berikut ini beberapa pilihan HP Realme layar refresh rate 90Hz yang dapat menunjang aktivitas harian anda, antara lain:

HP Realme 6 Pro

HP Realme 90Hz Hadirkan Kualitas Visual Lebih Halus dan Maksimal

Realme 6 Pro menjadi salah satu produk smartphone yang sudah mengusung layar dengan refresh rate 90Hz. Layar pada smartphone ini memiliki ukuran 6,6 inci dengan aspect ratio 20:9, punch hole yang berada pada pojok kiri, serta rasio screen to body hingga 84,7 persen.

Mengenai urusan dapur pacu, HP Realme 90Hz ini mengandalkan chipset Snapdragon 720G dengan kelengkapan RAM sebesar 6/8GB serta memori internal 64/ 128GB. Sedangkan pada sektor daya, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Untuk kameranya, Realme 6 Pro telah mengusung empat kamera belakang yang terdiri dari 64MP + 12MP + 8MP + 2MP. Lalu dua kamera depan yang terdiri dari 16MP dan 8MP untuk mendukung aktivitas fotografi penggunanya.

HP Realme 7

HP Realme 90Hz berikutnya adalah Realme 7. Perangkat ini menyematkan adanya punch hole pada sudut kiri atas layar. Smartphone ini mengusung layar tipe IPS LCD dengan ukuran 6,5 inci dan memiliki proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Dari segi kamera, Realme 7 mengusung quad camera lensa wide 64MP, lensa ultra wide 8MP, lensa makro 2MP, serta lensa depth sensor 2MP. Sementara pada kamera depannya mengusung lensa beresolusi 16MP.

Hal menarik lain dari smartphone ini adalah menggunakan chipset terbaru MediaTek Helio G95 yang khusus didesain untuk kebutuhan gaming.

Sedangkan mengenai kapasitas penyimpanan, Realme 7 memperoleh dukungan RAM hingga 8GB serta ROM 128GB. Selain itu, smartphone ini sudah menggunakan antarmuka Realme UI berbasis Android 10.

HP Realme X50 Pro

Salah satu produk Realme yang resmi rilis pada awal tahun 2020 ini hadir dengan beragam kelebihan. Salah satunya pada layar yang cukup keren. Realme X50 Pro mengusung layar Super Amoled berukuran 6,44 inci. Selain itu, ponsel ini mempunyai refresh rate 90Hz serta terproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Hal yang menjadi unggulan lain dari HP Realme 90Hz satu ini adalah dari segi kamera yang memperoleh dukungan quad camera dengan konfigurasi kamera utama 64MP, kamera telefoto 12MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera depth sensor 2MP. Dengan dukungan kamera tersebut, maka smartphone ini dapat menghasilkan bokeh sekelas kamera DSLR.

HP Realme Narzo 20 Pro

HP Realme 90Hz Hadirkan Kualitas Visual Lebih Halus dan Maksimal

HP Realme 90Hz berikutnya adalah Realme Narzo 20 Pro. Smartphone ini menawarkan prosesor MediaTek Helio G95 yang hadir dengan proses 12nm. Selain itu, prosesor dari Realme Narzo 20 Pro sudah memperoleh kelengkapan dua core Cortex A-76 dengan kinerja 2.05Ghz.

Lalu enam core Cortex-A55 yang sudah dinobatkan sebagai salah satu HP gaming andalan Realme. Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat mengisi daya 100% hanya dalam waktu 38 menit.

Pasalnya, dalam ponsel ini juga memperoleh dukungan pengisian cepat SupertDart Charge bertenaga 65W. Dengan layar seluas 6,5 inci yang hadir dalam perangkat ini, kualitas visual pada refresh rate 90Hz sehingga nampak semakin maksimal dan mulus.

HP Realme 90Hz terbukti memiliki performa yang jauh lebih baik dari layar smartphone pada umumnya. Selain itu, smartphone layar 90 Hz mempunyai refresh rate 50% lebih tinggi dari smartphone berlayar 60Hz. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang Hermansyah