HP Realme Fast Charging, Efektifkan Pengisian Daya Smartphone

HP Realme Fast Charging
HP Realme Fast Charging. Foto Ist/net

HP Realme Fast Charging sangat efektif dalam proses pengisian daya HP secara lebih cepat. Dengan demikian, anda tidak perlu menunggu berjam-jam dalam pengisian daya HP.

Kita ketahui, baterai merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat HP. Dengan adanya kapasitas baterai yang besar, saat ini menjadi incaran para pengguna smartphone.

Akan tetapi, baterai kapasitas jumbo saja tidak cukup untuk menunjang kinerja smartphone. Dalam hal ini, diperlukan adanya teknologi pengisian daya cepat untuk mengatasi baterai HP yang cepat habis.

Oleh karena itu, banyak perusahaan HP yang mengusung fitur Fast Charging untuk membantu pengisian daya HP secara lebih cepat. Salah satunya adalah pada beberapa produk Realme.

HP Realme Fast Charging

Penggunaan baterai dengan ukuran yang besar dapat memberikan dua efek. Efek tersebut antara lain bodi dengan ukuran yang terlalu besar.

Sedangkan untuk efek yang kedua adalah pada baterai yang memiliki kapasitas besar mempunyai resiko yang kurang baik jika komponen yang dalam perangkat tersebut tidak dirancang dengan baik.

Oleh karena itu, saat ini para produsen HP tidak lagi fokus pada kapasitas yang besar. Sebagai alternatif, para produsen smartphone menyematkan adanya teknologi pengisian cepat pada perangkat yang mereka produksi.

Dalam hal ini, Realme pun tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan smartphone yang telah memperoleh kelengkapan teknologi Fast Charging.

Berikut ini beberapa pilihan HP Realme Fast Charging yang cukup direkomendasikan untuk anda, antara lain:

Realme Narzo

HP Realme Fast Charging, Efektifkan Pengisian Daya Smartphone

Salah satu produk Realme yang hadir dengan bekalan sistem Android 10 serta menggunakan chipset MediaTek Helio G90T. Smartphone ini hadir dengan mengusung quad camera yang terdiri dari 48MP + 8MP + 2MP + 2MP.

Sedangkan pada kamera depan memiliki lensa beresolusi 16MP. Keunggulan dari Realme Narzo adalah sudah mempunyai fitur Fast Charging 30W dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh.

Selain itu, ponsel Realme dengan fitur Fast Charging ini juga memiliki kelengkapan fitur fingerprint serta adanya perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Para pengguna pun akan merasa nyaman dalam menjelajah HP karena adanya refresh rate 90Hz.

Realme C15

HP Realme Fast Charging terbaik selanjutnya adalah Realme C15. Smartphone ini diklaim sebagai pesaing dari Redmi 9C karena sama-sama menghadirkan chipset Helio G35.

Akan tetapi, Realme C15 lebih unggul dari segi kapasitas baterai hingga 6000 mAh. Menariknya lagi, baterai jumbo ini juga memperoleh bekalan fitur Fast Charging 18W untuk mendukung aktivitas harian para penggunanya.

Realme 7 Pro

Realme 7 Pro merupakan HP Realme Fast Charging selanjutnya yang hadir dengan spesifikasi yang handal. Hadir dengan menggunakan sistem Android 10 serta chipset Qualcom Snapdragon 720G yang siap menunjang kinerja dari perangkat ini.

Untuk sektor penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal yang berkapasitas 12GB. Sedangkan untuk kameranya, Realme 7 Pro mengusung kamera depan dengan resolusi cukup besar yakni 32MP guna mendukung aktivitas selfie para penggunanya.

Pada kamera utama smartphone ini terdiri dari empat buah kamera, yakni 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Hal menarik dari ponsel ini sudah menggunakan fitur Dolby Atmos yang sangat bermanfaat untuk kualitas audionya.

Realme 5 Pro

HP Realme Fast Charging, Efektifkan Pengisian Daya Smartphone

Selain mengusung fitur Fast Charging VOOC 3.0, smartphone ini juga mempunyai quad camera yang sangat sesuai untuk anda gunakan dalam aktifitas fotografi masa kini.

Mengenai dapur pacunya, HP Realme Fast Charging satu ini menggunakan prosesor Octa Core (2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6 x 1,7 GHz Kryo 360 Silver).

Sedangkan untuk segi penyimpanan telah terdapat RAM 4/6GB serta memori internal 64/128GB. Selain itu, Realme 5 Pro juga mengusung kamera depan beresolusi 16MP dan kamera quad 48MP + 8MP + 2MP + 2MP dengan baterai berkapasitas 4035mAh.

Realme XT

Salah satu HP Realme dengan fitur Fast Charging yang mengusung spesifikasi cukup tinggi. Dengan hadirnya fitur Fast Charging dalam perangkat ini sangat ideal untuk anda gunakan dalam beragam aktivitas berat.

Mengenai spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini antara lain memiliki baterai berkapasitas 4000mAh serta penggunaan RAM sebesar 4/6/8GB dengan memori internal 64 / 128GB.

HP Realme Fast Charging satu ini juga mengusung kamera belakang quad 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Sedangkan untuk kamera depan hadir dengan resolusi 16MP yang siap mendukung aktivitas selfie para penggunanya. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto