HP Realme RMX2194, Mengusung OS Android 10

HP Realme RMX2194
Ilustrasi HP Realme RMX2194. Foto: Istimewa

Sebuah karya terbaru dari Realme bertajuk HP Realme RMX2194 belakangan ini ramai menjadi pokok bahasan para penggemar ponsel. Realme memang sukses besar pada tahun 2020 ini.

Mereka hadir ke khasanah perponselan dengan sejumlah produk terbarunya. Oleh karena itulah, dengan secepat kilat, Realme langsung mendapatkan sambutan dan dukungan dari para pecinta ponsel.

Bekalan Spesifikasi HP Realme RMX2194

Hal paling menarik, ponsel seri RMX2194 ini masih terbilang cukup misterius. Meski demikian, nama besar Realme yang kian memuncak membuat banyak pengguna yang tidak sabar menanti peluncurannya di pasaran.

Penasaran bukan dengan ponsel baru Realme yang masih misterius ini? Berikut ulasan lengkap Realme RMX2194 khusus untuk anda.

Desain

Menurut kabar yang beredar, kepastian soal desain dari ponsel terbaru Realme ini memang masih belum menunjukkan titik jelas. Namun, Realme memang hadir sebagai produsen ponsel yang selalu tampil berani dari segi desain.

Sentuhan sudut-sudut yang lembut kemungkinan besar bakal kembali menghiasi ponsel keluaran Realme hingga tengah tahun 2021 mendatang.

Baca Juga : HP Realme 65W Charging Evolution 7 Pro Hadir di Indonesia

Sedangkan di bagian belakangnya, kemungkinan mereka juga akan menggunakan desain casing yang bercorak untuk mempertegas kesan futuristik.

Yang jelas HP Realme RMX2194 ini pastinya hadir dengan desain yang tidak kalah cantik ketimbang seri-seri Realme terdahulu.

Otak Mekanik

Tidak jauh berbeda dengan masalah desainnya, belum banyak informasi yang membahas tentang otak mekanik dari ponsel yang satu ini.

Namun, sebuah teori kini tengah berkembang dengan melihat Realme yang mengusung chipset Snapdragon 460 pada seri RMX2194.

Chipset tersebut tercatat sebagai chipset yang terpasang pada seri Realme C-Series yang telah resmi melenggang di pasaran.

Ponsel-ponsel C-Series tersebut umumnya memiliki RAM pada angka 4 GB yang berarti HP Realme RMX2194 ini juga mempunyai cakupan RAM yang sama.

Terlepas dari masalah RAM, Realme kabarnya juga mempersenjatai ponsel terbarunya dengan prosesor Qualcomm. Kabarnya prosesor dan chipset tersebut memiliki frekuensi dalam angka 1.80 GHz.

Perihal OS-nya, seri RMX2194 kabarnya bakal mengusung OS Android yang terbaru yaitu Android 10.

Kekuatan Layar

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, Realme juga bukan produsen ponsel yang main-main soal layar.

Meski harga ponsel keluaran Realme memang cenderung dalam tier menengah ke bawah, mereka selalu menggandeng layar-layar berkualitas untuk setiap ponsel pintarnya.

Baca Juga : HP Realme C15s, Hadir dengan Membawa Quad Camera

Berkaca dari terpasangnya otak mekanik Snapdragon 460 yang membuat HP Realme RMX2194 besar kemungkinan adalah ponsel C-Series. Kemungkinan layar yang mereka gunakan untuk seri RMX2194 juga tidak akan jauh berbeda  dari C-Series.

Layar tipe IPS LCD kemungkinan besar bakal kembali menjadi pilihan Realme untuk seri RMX2194 ini. Layar tersebut memang sedang banyak jadi pilihan para produsen ponsel pintar.

Bukan hanya kuat dari segi fisik saja, layar IPS LCD juga menjanjikan penyajian visual yang paling jernih dalam kelasnya.

Kamera

Spesifikasi kamera yang terpasang pada Realme RMX2194 sebenarnya juga diinformasikan oleh pihak Realme. Namun, berkaca dari kinerja produsen HP asal negeri Tirai Bambu ini, seri RMX2194 tentunya menjanjikan kamera dengan kualitas yang terbaik.

Baca Juga : HP Realme C15 Qualcomm Edition, Qualcomm SM4250 Snapdragon 460

Pada seri C15 mereka yang telah keluar, Realme sukses menghipnotis para penggemarnya lewat empat buah lensa kamera pada bagian punggungnya. Pasalnya, keempat kamera tersebut hadir dengan lensa berkekuatan tinggi.

Tidak hanya itu saja, fitur kamera pada ponsel-ponsel keluaran Realme juga terbilang sangat up to date. Hal tersebut yang juga membuat Realme semakin mendapatkan kepercayaan dari para penggemarnya.

Fitur Lain

Bergeser perihal fitur lain yang terpasang pada HP Realme RMX2194, kepastian fitur apa saja yang terpasang rapi pada ponsel ini juga masih belum kita ketahui.

Namun yang jelas, fitur-fitur ponsel canggih seperti sensor dan juga baterai yang tangguh pasti akan menghiasi seri RMX2194.

Tanggal Rilis dan Harga

Realme juga masih belum memberikan informasi lebih lanjut soal kapan ponsel ini melenggang ke pasaran. Namun, bukan tidak mungkin seri RMX2194 bakal masuk pasaran pada tahun 2020 ini.

Pasalnya, Realme memang sudah cukup tersohor menjadi salah satu produsen ponsel yang rajin mengeluarkan seri terbaru. Sayangnya, harga HP Realme RMX2194 masih menjadi misteri. (R10/HR-Online)

Baca juga : HP Realme Fast Charging, Efektifkan Pengisian Daya Smartphone