HP Samsung Baterai Removable Hadir dengan Beragam Kelebihan

HP Samsung Baterai Removable
HP Samsung Baterai Removable. Foto Ist/net

HP Samsung baterai removable pada kenyataannya dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna, terutama apabila baterai mengalami kerusakan.

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini kebanyakan smartphone terbaru hadir dengan baterai yang tertanam dalam bodi. Hal tersebut bertujuan untuk keamanan serta memberikan tampilan bodi yang lebih tipis.

Namun baterai tanam ini juga memiliki kekurangan. Para pengguna tidak dapat memiliki baterai cadangan atau mengganti sendiri apabila baterai tanam tersebut mengalami kerusakan.

Namun untungnya penggunaan baterai removable tidak benar-benar 100% menghilang. Masih terdapat beberapa vendor smartphone yang mengusung baterai removable dalam beberapa produknya, salah satunya adalah Samsung.

HP Samsung Baterai Removable

Terdapat kelebihan lain yang dapat anda peroleh dalam ponsel yang menggunakan baterai removable. Kelebihan tersebut antara lain, ketika HP mengalami hang atau error, maka perangkat dapat dimatikan paksa dengan mencopot langsung baterai tersebut.

Selain itu, apabila baterai terkena air akan lebih mudah dalam membersihkannya. Samsung merupakan salah satu vendor ternama yang masih menggunakan baterai removable dalam beberapa produknya yang antara lain:

Samsung Galaxy Xcover Pro

HP Samsung Baterai Removable Hadir dengan Beragam Kelebihan

HP Samsung baterai removable yang pertama adalah Samsung Galaxy Xcover Pro. Produk ini tampil cukup mengejutkan. Galaxy Xcover Pro merupakan mid-range yang hadir dengan baterai jumbo jenis removable berkapasitas 4.050mAh.

Dengan kelengkapan layar ukuran 6,3 beresolusi FHD, perangkat ini juga memperoleh tenaga dari chipset Exynos 9611. Sedangkan dari segi penyimpanan, Galaxy Xcover Pro telah menggunakan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Selain itu, pada ponsel kelas menengah, Galaxy Xcover sudah mempunyai rating IP68 yang tahan air dan debu. Lalu adanya sertifikasi MIL-STD-810G sehingga lebih tahan benturan.

Samsung Galaxy J7 Core

Salah satu HP Samsung baterai removable selanjutnya adalah Samsung Galaxy J7 Core. Smartphone ini sangat cocok anda gunakan untuk aktivitas gaming. Produk Samsung satu ini memiliki keunggulan pada bagian layar, dengan mengusung Super AMOLED berukuran 5,5 inci.

Sedangkan untuk mendukung performanya, Samsung Galaxy J7 Core mengusung prosesor Exynos 7870 yang dapat anda andalkan dalam bermain game MOBA populer dengan menggunakan grafis tinggi.

Mengenai sektor dayanya, perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 3000mAh. Dengan adanya teknologi prosesor 14nm yang memperoleh dukungan layar HD Super AMOLED, fitur Ultra Data Saving, serta Ultra Power Saving, menjadikan baterai removable pada Galaxy J7 Core lebih awet tahan lama.

Samsung Galaxy Xcover 4

HP Samsung baterai removable berikutnya adalah Samsung Galaxy Xcover 4. Smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 2800 mAh dengan tipe Li-On.

Layar dari smartphone ini hadir dengan ukuran 5.0 inci dan memperoleh dukungan SoC Exynos 7570 Quad kombinasi grafis Mali-T720MP2.

Untuk fotografi, smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 13MP pada bagian belakang. Sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 5MP.

Samsung Galaxy A2 Core

HP Samsung Baterai Removable Hadir dengan Beragam Kelebihan

Setelah sukses rilis rentetan HP Samsung Galaxy A80 dan beberapa saudaranya, Samsung akhirnya memperkenalkan HP seri A. Salah satunya Galaxy A2 Core yang telah mengantongi baterai removable dengan kapasitas 2600mAh.

HP Samsung baterai removable hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan mengusung body yang cukup dinamis dengan layar berukuran 5.0 inci serta balutan body full metal sehingga menjadikannya lebih awet dan tahan banting.

Pada bagian layar, perangkat ini mengusung layar PLS TFT yang terbukti mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus pada kelasnya.

Selain itu, Galaxy A2 Core juga memperoleh bekalan beragam fitur keren yang dapat membuat para penggunanya lebih nyaman saat menggunakan ponsel tersebut.

Untuk bagian performa, Samsung Galaxy A2 Core menggunakan chipset jenis Exynos 7870 Octa (14) serta adanya kombinasi sebuah prosessor jenis Octa core 1.6 GHz Cortex A53. Selain itu, terdapat pula pengolah grafis jenis mali T830 MP1 serta diperkuat dengan RAM yang memiliki kapasitas 1GB.

Sedangkan pada sektor kamera smartphone ini mengusung kamera beresolusi 5MP pada bagian belakang. Kamera tersebut juga memperoleh dukungan LED flash serta HDR yang mampu menghasilkan foto lebih bagus dan menarik.

Demikianlah HP Samsung baterai removable yang masih dapat anda pertimbangkan. Selain itu, beragam smartphone entry level tersebut hingga kini masih ramai di pasaran yang bukan tidak mungkin masih layak pakai hingga beberapa tahun ke depan. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto