HP Samsung Galaxy S21 Plus, Membawa Android 10.0; One UI 2

HP Samsung Galaxy S21 Plus
Ilustrasi HP Samsung Galaxy S21 Plus. Foto: Istimewa

HP Samsung Galaxy S21 Plus kini telah menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel. Pengumuman dan perilisannya telah dilakukan pada bulan Oktober kemarin.

Tentu saja ini menjadi penantian paling berharga setelah sekian lama. Samsung selalu berhasil menyita perhatian publik dengan seri Galaxy yang mereka tawarkan.

Spesifikasi yang hebat dan mumpuni menjadi salah satu ciri utamanya. Begitu pula dengan Samsung Galaxy S21 Plus yang baru hadir ini.

Baca Juga : HP Samsung Pendukung PJJ, Belajar Anak Jadi Lebih Mudah

Kabar yang kini telah beredar, hadir dengan memperlihatkan spesifikasi andalannya. Bahkan kita dapat menyaksikan setiap spesifikasinya dengan lengkap.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Plus!

Pastinya anda sudah sangat penasaran bukan dengan spesifikasi yang ponsel ini miliki? Untuk mengobati rasa penasaran anda, berikut ini adalah pemaparan selengkapnya.

Desain Futuristik

Bukan Samsung namanya jika tidak dapat membuat setiap pasang mata terpukau dengan produk-produknya. Desain futuristik dengan pilihan warna dan material berkelas, membuat setiap ponsel besutannya mendapatkan tempat tersendiri.

Begitu pulalah, Samsung Galaxy S21 Plus hadir dalam pasar ponsel tahun ini. Untuk ukuran dimensi dan bobotnya, kita belum bisa mengetahuinya secara jelas.

Akan tetapi, untuk materialnya sendiri, terdiri dari aluminum frame, glass back (Gorilla Glass 6), dan juga glass front (Gorilla Glass 6).Tentu saja ini akan membuat kenampakan HP Samsung Galaxy S21 Plus menjadi lebih berkesan.

Tidak licin, tetapi bening dan terlihat tampak bersih. Sehingga memberikan kenyamanan maksimal ketika kita genggam.

Pihak perusahaan pun telah memberikan pilihan warna yang apik dan menarik. Warna-warna ini dapat menggambarkan setiap kepribadian setiap pemiliknya.

Cosmic grey yang menenangkan, cloud blue yang anggun, dan cosmic black yang begitu elegan. Setiap calon penggunanya akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan ponsel impian dengan Samsung Galaxy S21 Plus ini.

Layar Lebar

Bagi anda penggemar produk gadget sejati, yang berkeinginan untuk mendapatkan ponsel dengan layar lebar, maka HP Samsung Galaxy S21 Plus ini adalah jawabannya.

Bagaimana tidak, ponsel canggih dari Samsung ini memiliki ukuran layar mencapai 6.7 inci. Layar lapang dan lega akan anda dapatkan dengan mudah bila memiliki ponsel yang satu ini.

Baca Juga : HP Samsung Extremepower 7000mAh Galaxy M51 Kembali Gelar Flash

Untuk pelindung layarnya sendiri, masih belum kita ketahui hingga saat ini. Akan tetapi, tidak perlu merasa khawatir akan perlindungan layarnya ini.

Samsung Galaxy S21 Plus hadir dengan membawa tipe layar Dynamic AMOLED. Bekalan type layarnya ini memberikan kemampuan untuk tahan baret dan goresan.

Selain itu, juga memberikan perlindungan mata yang lebih aman ketika menggunakan ponsel dalam waktu lama. Kualitas terbaik dari segi tampilan visualnya ini semakin nyata terlihat.

Sebab, ponsel pintar dari Samsung ini memiliki resolusi layar tinggi, yakni mencapai 1440 x 3200 piksel. Lebihnya lagi, mendapatkan kelengkapan aspek rasio 20:9.

Performa Tangguh

Performa yang tangguh akan menjadi pembukaan manis untuk sektor dapur pacu HP Samsung Galaxy S21 Plus ini. Meskipun menjadi pendatang baru, ponsel ini telah memberikan pengaruh besar untuk segera memilikinya.

Hal tersebut terjadi karena OS yang ponsel ini bawa adalah Android 10.0; One UI 2. Sedangkan untuk bagian chipset yang ponsel ini bawa terdapat dua pilihan.

Untuk pasar secara global, akan menggunakan chipset Exynos 990 (7 nm+). Sedangkan untuk pasar USA akan menggunakan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+).

Begitu pula dengan bekalan CPU-nya, untuk pasar global akan membaca Octa core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.60 GHz Cortex A76 & 4×2.0 GHz Cortex A55). Sementara untuk Octa core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585 akan masuk ke pasar USA.

Tak lain halnya dengan GPU sebagai kemampuan grafik yang HP Samsung Galaxy S21 Plus miliki. Untuk pasar global akan mengusung GPU Mali G77 MP11. Sedangkan untuk pasar USA akan membawa GPU Adreno 650.

Kamera Mumpuni

Kita beralih ke spesifikasi selanjutnya, yakni sektor kameranya yang mumpuni. Pada bagian belakangnya, berjajar rapi empat buah kamera dengan resolusi terbaiknya.

Terdiri dari kamera pertama 12 MP. Kamera kedua 64 MP. Kamera ketiga 12MP. Resolusi kamera keempat 0.3 MP. Sedangkan untuk bagian depannya, HP Samsung Galaxy S21 Plus juga memperlihatkan kamera selfie 10MP. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Samsung Flash Depan, Berikan Hasil Kamera Selfie Lebih Cerah