HP Vivo iQOO V2054A, Kapasitas Baterai 4.910 mAh

HP Vivo iQOO V2054A
Ilustrasi HP Vivo iQOO V2054A. Foto : Istimewa

Belakangan ini, beredar kabar HP Vivo iQOO V2054A bakal segera masuk ke pasaran. Merek iQOO sendiri sebenarnya sebuah merek baru yang masih satu Panji dengan Vivo.

Kabarnya seri terbaru ini akan menjadi HP iQOO yang berkoneksi 5G. Hal ini jelas membuktikan bahwa iQOO ini terus bersaing dan menunjukkan eksistensinya di antara para produsen HP pintar lainnya.

Spesifikasi HP Vivo iQOO V2054A

Penasaran dengan spesifikasi yang bakal terpasang pada ponsel canggih tapi murah yang satu ini? Berikut ini spesifikasi Vivo iQOO V2054A khusus untuk anda.

Desain

Mengingat berbagai kabar yang masuk masih dalam kategori rumor. Belum jelas sebenarnya spesifikasi model yang bakal mengusung HP canggih yang satu ini.

Baca Juga : Spesifikasi Vivo V20 SE, Apa Saja Keunggulannya?

Namun kabarnya, meski berdimensi cukup besar, seri iQOO V2054A bakal hadir dengan berat tangan angkat ringan. Bayangkan saja, di balik dimensinya yang seluas 16,4 x 7,5 cm, bobok HP Vivo iQOO V2054A hanya seberat 185,5 g saja.

Sebagai ponsel peranakan Vivo, seri yang satu ini mengusung desain bagian belakang yang mirip dengan Vivo X50 Pro. Bagian belakangnya terlihat sebuah kamera utama dengan ukuran besar. Terdapat lensa kamera lainnya dengan modul yang lebih kecil terletak di bawah kamera utama.

Kualitas Layar

Bergeser ke kualitas layar yang terpasang, HP ini kabarnya bakal mengusung layar LCD dengan luas 6,58 inci. Tidak hanya menang luas saja, seri iQOO V2054A juga datang dengan kekuatan lensa yang termasuk dalam kategori sangat berkualitas.

Pasalnya, layar tersebut memiliki resolusi HD atau 1080 dan juga rasio aspek di angka 20:9. Belum lagi pada layar seri iQOO V2054A juga terpasang teknologi sensor fingerprint tercanggih, yang akan membuat HP ini lebih terkesan futuristik.

Tentunya layar HP Vivo iQOO V2054A juga terbuat dari build yang terbaik. Hal ini berarti layar HP-nya tidak akan mudah rusak dan anti baret.

Otak Mekanik

Meski kembali lagi belum ada informasi yang lebih jelas tentang otak mekanik yang terpasang, kabarnya HP ini bakal menjalankan sistem Android terbaru yakni Android 11. Untuk menunjang kebutuhan penggunaan para penggunanya, tiga varian RAM akan terpasang pada HP ini.

Ketiga varian tersebut antara lain 4GB, 6GB, dan 8GB. Jika melirik dari ketiga varian RAM tersebut, sepertinya memang seri terbaru iQOO ini merupakan seri HP yang masuk dalam tier atau kelas menengah ke atas.

Baca Juga : HP Vivo Kamera 20MP, Dukung Aktivitas Selfie Hasil Berkualitas Tinggi

Meski memiliki tiga varian RAM, HP Vivo iQOO V2054A hanya datang dalam satu varian memori saja. Tentu calon penggunanya tidak perlu khawatir. Pasalnya, satu varian tersebut tetap dalam paket yang cukup besar, yakni 128 GB.

Varian RAM dan memori yang besar itu juga semakin menawan dengan balutan CPU Octa core-nya yang punya frekuensi 2.0 GHz. Jadi, bisa dipastikan, HP ini punya sistem anti lelet dan multitasking yang mumpuni.

Yang terakhir, seri terbaru iQOO ini juga hadir dengan kapasitas penyimpanan data yang besar. Kabarnya, sebuah baterai berkapasitas 4.910 mAh siap menjadi sumber daya HP berjalan berdampingan dengan fitur fast charging 18 W.

Kamera

Berbeda dengan HP canggih lainnya yang bertempel-tempel dengan sejumlah lensa pada bagian belakangnya, HP Vivo iQOO V2054A hadir lebih sederhananya soal kamera. Terhitung hanya terpasang tiga buah lensa saja pada bagian belakangnya.

Kedua lensa tersebut juga tidak memiliki kekuatan maha dahsyat seperti yang biasa terpasang anti pada HP keluaran Vivo. Bayangkan saja, untuk seri ini kabarnya kamera tersebut hanya berkekuatan 13MP, 2MP, dan 2MP saja, terasa kurang Vivo sekali bukan?.

Baca Juga : HP Vivo V20 SE Aquamarine Green, Bawa Qualcomm Snapdragon 665

Meski demikian, sepertinya kamera HP ini tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, dengan lensa tersebut video berkualitas 4K dapat terambil dengan mudah.

Sedangkan untuk kamera bagian depannya, seri terbaru iQOO memasang sebuah lensa berkekuatan 8MP lengkap dengan fitur sensor pengalaman selfie yang kekinian.

Fitur Lainnya

Belum ada penjelasan lain mengenai fitur lain yang terdapat pada HP yang satu ini. Sejauh ini yang jelas Vivo iQOO V2054A mengusung fitur sensor fingerprint pada bagian layar dan juga support untuk koneksi 5G.

Tanggal Rilis dan Harga

Masalah soal kapan ponsel ini bakal meluncur ke pasaran juga belum banyak orang yang tahu. Namun jika berbicara soal harganya, sepertinya HP Vivo iQOO V2054A akan mengusung harga pada range atau kisaran menengah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo X60 Pro, Membawa Kamera Utama 48MP 
Aegis Boost Pro