HP Vivo S7e 5G, Mengusung Chipset Mediatek Dimensity 720

HP Vivo S7e 5G
Ilustrasi HP Vivo S7e 5G. Foto: Istimewa

Vivo baru-baru ini kembali merilis ponsel canggih yang bertajuk HP Vivo S7e 5G. Sama seperti namanya, fokus Vivo pada ponsel terbarunya ini adalah menghadirkan ponsel canggih berkemampuan jaringan 5G.

Meski jaringan 5G memang belum tersedia secara menyeluruh, nyatanya banyak dari pabrikan ponsel sudah menghasilkan ponsel 5G mereka. Sebagai salah satu produsen ponsel terbaik masa kini, langkah tersebut juga harus Vivo lakukan.

Bekalan Spesifikasi HP Vivo S7e 5G

Tanpa berpanjang-panjang lagi, tentunya anda sudah penasaran bukan dengan ponsel baru Vivo ini? Berikut ulasan lengkap spesifikasi Vivo S7e 5G khusus untuk anda.

Desain

Mempunyai dimensi yang cukup luas, yaitu 16,1 x 7,4 cm. Ponsel terbaru Vivo ini terbilang cukup ringan dalam hal mobilitas. Pasalnya, ketipisannya yang hanya sekitar 7,7 mm, membuat ponsel ini hanya mempunyai berat kurang dari 172 g.

Tidak hanya ringan, ponsel ini mempunyai kesan sangat menarik bila kita pandang. Bentuk sudut yang sengaja mengusut sudut yang lembut bersanding manis dengan desain futuristik pada bagian belakang ponsel.

Baca Juga : Harga HP Vivo V20: Fitur Kamera Oke, Foto Lebih Jelas dan Jernih

Untuk seri HP Vivo S7e 5G ini, Vivo memberikan tiga buah warna yang semuanya patut untuk masuk daftar koleksi. Ketiga warna tersebut ialah phantom blue, mirror black, dan silver moon.

Kualitas Layar

Bergeser ke layarnya, Vivo memberkahi ponsel ini dengan layar seluas 6,44 inci yang tentunya memiliki kualitas terbaik. Tentu siapa yang bisa menolak layar Full HD+ jenis AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 pixels.

Dengan layar berkapasitas tersebut, segala jenis visual yang tampil pada ponsel ini sudah pasti hadir dalam keadaan jernih. Tidak hanya itu saja, layar HP Vivo S7e 5G ini jelas kuat mengingat hadir lewat besutan nama besar AMOLED.

Otak Mekanik

Tidak hanya ciamik dari segi desain dan kualitas layar saja, pesona ponsel terbaru dari Vivo ini akan semakin terasa setelah mengetahui permesinan yang terpasang di dalamnya. Pasalnya, Vivo memang nampak sangat serius mengembangkan ponsel ini tidak hanya dari segi koneksinya saja.

Hal tersebut terbukti dari penggunaan chipset paling canggih, Mediatek Dimensity 720 yang mereka percayakan pada ponsel ini. Persenjataan tersebut kabarnya dapat menjalankan Vivo S7e 5G ini pada RAM 8 GB.

Baca Juga : HP Vivo Y20s, Hadir dengan Membawa Tiga Kamera Utama

Tentu kapasitas RAM tersebut bakal bahu-membahu dengan bantuan memori internal sebesar 128 GB. Jika pengguna masih merasa kurang dengan bagian penyimpanannya, ponsel ini juga mendukung untuk pemasangan memori eksternal.

Perihal prosesor yang terpasang pada ponsel ini, Vivo tentu saja menggunakan OS terbaru Android 10. Belum lagi Vivo juga membawa fitur OS buatan mereka FunTouch OS 10.5 yang tentunya membuat pengalaman menggunakan ponsel ini menjadi semakin menyenangkan.

Kemampuan Kamera

Tentu tidak lengkap membicarakan ponsel terbaru Vivo tanpa membahas kemampuan dari kameranya. Karena Vivo memang sudah mendeklarasikan diri mereka sebagai pabrikan ponsel yang menghasilkan camera-phone terbaik.

Untuk HP Vivo S7e 5G ini, Vivo mempersenjatainya dengan tiga buah lensa di bagian belakang dan satu buah lensa di bagian depan. Tiga buah lensa pada belakang ponsel ini mempunyai kekuatan masing-masing 64 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Tentunya fitur-fitur kamera canggih anda kini semuanya tersedia pada ponsel ini. Sedangkan untuk kamera yang berada di depan, Vivo mempercayakan lensa berkekuatan 32 MP.

Sebuah lensa yang tentunya sangat nyaman, baik hanya untuk pengambilan gambar atau untuk panggilan berbasis video saja.

Fitur Lain

Penjelasan fitur lain yang terdapat pada HP Vivo S7e 5G, pihak Vivo masih belum memberikan informasi lebih lanjut. Namun yang jelas ponsel berbasis koneksi 5G ini bakal hadir dengan sensor fingerprint yang terletak pada layar depan dan juga sensor face lock yang futuristik.

Sedangkan bagian dayanya, Vivo memberikan ponsel ini dengan baterai berdaya 4100 mAh. Tentunya lengkap dengan teknologi fast charging 33 Watt yang semakin membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

Tanggal Rilis dan Harga

Rencananya ponsel ini bakal mulai meluncur ke pasaran pada November tahun 2020 ini. Meskipun baru rencana, tentunya kita berharap benar akan segera hadir. Perihal harganya, HP Vivo S7e 5G ini kabarnya bakal menguras kocek pada angka 4,5 jutaan rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo V2031EA, Memasang Tiga Buah Kamera Belakang