HP Vivo X60 Pro, Membawa Kamera Utama 48MP

HP Vivo X60 Pro
Ilustrasi HP Vivo X60 Pro. Foto: Istimewa

HP Vivo X60 Pro kini sebentar lagi akan menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel. Pasalnya, berita yang kini tengah beredar, ponsel ini akan rilis secara resmi pada November ini.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, selain Vivo X60 Pro ini telah hadir juga Vivo X60. Jika Vivo X60 hadir dengan membawa spesifikasi yang mumpuni, Vivo X60 Pro ini juga tak kalah hebatnya.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Vivo X60 Pro

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Vivo selalu menghadirkan ponsel dengan spesifikasi andalannya. Begitu pula yang kini terlihat pada Vivo X60 Pro ini.

Tak baik jika kita harus menunggu terlalu lama. Berikut ini adalah pemaparan selengkapnya mengenai spesifikasi Vivo X60 Pro.

Body

Bagaimana jika spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas terletak pada tampilan body-nya? Ponsel anyaran dari Vivo ini memperlihatkan desain ponsel masa kini yang sesungguhnya.

Untuk ukuran dimensinya saja, HP Vivo X60 Pro ini terlihat ramping dengan tingkat ketipisan yang sangat sesuai. Ukuran dimensinya ini yaitu mencapai 159.5 mm x 75.4 mm x 7.5 mm atau setara dengan 6.28 in x 2.97 in x 0.30 in.

Baca Juga : HP Vivo S7e 5G, Mengusung Chipset Mediatek Dimensity 720

Sedangkan untuk bobotnya sendiri, ponsel ini memiliki ukuran sebesar 173 gram saja. Tentu saja ini akan memberikan bobot yang ringan, sehingga semakin mudah dalam penyimpanannya.

Pihak Vivo sendiri pun telah memilihkan tiga varian warna yang sangat keren untuk ponsel terbarunya ini. Varian warna tersebut antara lain seperti pink, blue, dan juga black.

Demi memperlihatkan penampilan yang futuristik dan berkelas, ponsel ini memiliki body material berkualitas. Seperti halnya plastic frame, plastic back, dan juga glass front.

Layar

Spesifikasi HP Vivo X60 Pro berikutnya yang tak jauh-jauh dari tampilan desainnya adalah bagian layar. Ponsel ini memiliki tampilan visual yang sangat mendukung.

Layar ponsel ini memiliki ukuran 6.56 inci. Tentu saja memperlihatkan tampilan layar yang lega, luas, dan juga lapang.

Baca Juga : HP Vivo X60, Membawa Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G 7 nm

Pastinya kita juga akan mendapatkan kepuasan ketika menggunakan ponsel ini dari segi layarnya. Sedangkan untuk tipe layar yang ponsel ini gunakan yakni AMOLED capacitive touchscreen dengan dukungan 16M colors.

Selain itu, ponsel pintar dari Vivo ini juga memiliki layar dengan resolusi tinggi yakni sebesar 1080 x 2400 piksel. Sebagai pendukung kemampuan layarnya, layar HP Vivo X60 Pro memiliki perbandingan 20:9 ratio.

Untuk density layarnya sendiri memiliki 398 ppi. Tentu saja ini akan menjadi layar dengan kemampuan mumpuni.

Kamera

Jika kita tengah membicarakan bekalan spesifikasi dari sebuah ponsel, maka terdapat satu hal yang tak boleh kita lewatkan. Apalagi jika bukan kemampuan kameranya.

Vivo X60 Pro hadir dengan kemampuan kamera yang sangat handal. Bahkan mampu menghasilkan gambar yang jelas dan juga berkualitas.

Baca Juga : HP Vivo Kamera 20MP, Dukung Aktivitas Selfie Hasil Berkualitas Tinggi

Hal tersebut terbukti karena adalah empat buah kamera yang berjajar rapi pada bagian belakangnya. Empat buah kamera tersebut memiliki resolusi 48MP + 13MP + 8MP + 5MP.

Untuk menambah kehebatan dari resolusi kameranya ini, Vivo X60 Pro memiliki fitur pendukung. Fitur-fitur tersebut terdiri dari panorama, dual tone, Dual LED, dan juga HDR.

Sedangkan untuk bagian depannya, HP Vivo X60 Pro ini juga memiliki kamera selfie yang tak kalah kerennya. Kamera selfienya tersebut memiliki resolusi mencapai 32MP.

Dapur Pacu

Beralih ke spesifikasi selanjutnya yakni dari segi dapur pacunya. Vivo X60 Pro hadir dengan membawa OS Android 11.

Tentu saja ini menjadi permulaan yang sangat baik untuk menghasilkan performa handal. Selain itu, ponsel canggih dari Vivo ini juga mempunyai chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 (7 nm+).

Kemampuan performanya semakin tampak sempurna dengan adanya CPU Octa core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585). Sedangkan untuk kemampuan grafisnya mendapatkan dukungan dari GPU Adreno 650.

Berkat dapur pacunya ini, ponsel Vivo X60 Pro mampu menggerakkan RAM 8GB. Dengan ruang penyimpanan mencapai 128GB/256GB.

Untuk memberikan dukungan yang lebih maksimal lagi, ponsel ini membawa baterai bertipe Li-Po. Tak lupa pula dengan membawa baterai berkapasitas besar mencapai 4500 mAh. HP Vivo X60 Pro juga mendapatkan kelengkapan pengisian daya cepat 33W. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo V20 SE Aquamarine Green, Bawa Qualcomm Snapdragon 665