HP Xiaomi Mi 11 Pro, Membawa OS Android 10.0 MIUI 11

HP Xiaomi Mi 11 Pro
Ilustrasi HP Xiaomi Mi 11 Pro. Foto: Istimewa

HP Xiaomi Mi 11 Pro, kini telah melengkapi deretan ponsel terbaik dalam segmen pasar tahun ini. Meskipun sudah menjadi hal biasa bagi Xiaomi dalam merilis ponsel terbarunya, akan tetapi kita tak henti-hentinya merasa kagum.

Bagaimana tidak, ponsel anyarnya yang berhasil muncul ke permukaan ini membawa sejumlah spesifikasi andalannya. Hal ini memang menjadi bukti nyata bagi Xiaomi yang sudah berpengalaman sejak lama.

Terutama melahirkan ponsel dengan bekalan spesifikasi yang canggih dan juga modern. Apalagi telah mendapatkan sejumlah kelebihan dan keunggulan dari spesifikasi yang dibawanya.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi Mi 11 Pro

Pastinya anda sudah sangat penasaran dengan bekalan spesifikasi ponsel anyaran dari Xiaomi ini bukan? Untuk menjawab rasa penasaran dalam benak kita berikut ini adalah spesifikasinya!

Desain

Spesifikasi pertama kali yang akan kita bahas adalah dari segi desain-nya. Xiaomi Mi 11 Pro ini, hadir dengan ukuran dimensi mencapai 162.5 mm x 74.8 mm x 9 mm atau setara dengan 6.40 inch x 2.94 inch x 0.35 inch.

Tentu saja ini akan menjadi ukuran dimensi yang tipis, bak ponsel masa kini. Sedangkan ukuran ponsel yang ringan pun juga dapat kita rasakan melalui bobotnya sebesar 208 gram atau setara dengan 7.34 oz.

HP Xiaomi Mi 11 Pro hadir dengan membawa Dual SIM yang terdiri dari Nano SIM dan juga dual stand by. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga mendapatkan balutan dari material berkualitasnya.

Baca Juga : HP Xiaomi yang Support VR, Dapatkan Pengalaman Virtual Berkualitas

Material tersebut terdiri dari aluminium frame, glass back, dan juga interface glass (gorilla glass 5). Tak cukup dengan material berkualitasnya saja, ponsel canggih dari Xiaomi ini, juga menawarkan varian warna yang unik dan menggoda.

Menghiasi setiap sudutnya, varian warna tersebut terdiri dari golden peach, gray twilight, dan juga green coral. Pastikan anda memilih warna yang paling tepat dengan selera dan karakter.

Layar

Masih belum puas kita mengulas daya tarik ponsel ini dari segi desainnya. Setelah kita puas melihat kemewahan dari bentuk body-nya kini kita beralih dari kondisi layarnya.

HP Xiaomi Mi 11 Pro, hadir dengan membawa tipe layar Super AMOLED dengan dukungan capacitive touchscreen dan 16 million colors. Tentu saja ini akan menjadi tampilan visual yang sangat berkelas.

Apalagi terbukti aman untuk kesehatan mata kita. Tak cukup itu saja kehebatan dari segi layarnya.

Xiaomi Mi 11 Pro juga hadir dengan memperlihatkan ukuran layar mencapai 6.67 inci. Ukuran layarnya yang luas dan lapang ini semakin terbukti nyata dengan aspek rasio layar ke body sebesar ~89.8 %.

Kemudian, ponsel ini pun juga hadir dengan bekalan resolusi layar yang tinggi. Resolusi layarnya tersebut mencapai 1080 x 2340 piksel.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 9 5G High Edition Telah Terlihat di TENAA

Bahkan memiliki perbandingan 19.5:9 dengan density layar mencapai ~386 piksel per inci. Bagi setiap pengguna ponsel ini, tidak perlu meragukan tingkat keamanan layarnya.

Pasalnya, HP Xiaomi Mi 11 Pro ini telah mendapatkan kelengkapan berupa lapisan pelindung layar corning gorilla glass 5. Bahkan telah memiliki fitur pendukung seperti HDR10+, 90 Hz refresh rate, dan juga 500 nits type. brightness.

Dapur Pacu

Spesifikasi yang tak kalah pentingnya untuk kita bahas adalah bekalan dapur pacunya. Bahkan, ini akan menjadi spesifikasi yang paling menarik untuk kita bahas.

Ponsel ini hadir dengan membawa operating system atau OS Android 10.0 MIUI 11. Menariknya lagi, ponsel ini membawa chipset canggih sebagai sumber tenaganya yakni Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 Finfet Process +7 nanometer (nm).

Tentu saja ini akan menjadi sumber tenaganya yang kuat dan juga tangguh. Sedangkan untuk kecepatan CPU-nya mencapai octa core (1×2.84 GHz Kryo 585 And 3×2.42 jaja Hertz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585).

Selain itu, HP Xiaomi Mi 11 Pro ini pun juga hadir dengan kemampuan grafis Adreno 650. Bukan tidak mungkin jika nantinya ponsel ini akan laku keras di pasaran berkat performa yang dihasilkan.

Baterai

Dapur pacu yang kuat tentu saja memiliki baterai dengan kapasitas besar. Seperti yang terlihat pada ponsel anyaran Xiaomi yang satu ini.

HP Xiaomi Mi 11 Pro ini memiliki baterai dengan kapasitas 4780 mAh bertipe Li-Po. Demi memberikan dukungan pada ponsel ini Xiaomi pun memberikan kelengkapan pengisian daya cepat mencapai 30W. Dengan begitu, salah satu ponsel terbaik dari Xiaomi ini akan memiliki baterai tahan lama serta pengisian daya singkatnya. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi USB Type C, Hadirkan Beragam Manfaat Praktis dan Efisien