HP Xiaomi Poco M3 Akan Rilis 24 November 2020, Intip Spesifikasinya!

HP Xiaomi Poco M3 siap meluncur menyambut akhir tahun 2020 ini. Poco telah mengumumkannya melalui Twitter resmi mereka baru-baru ini.

HP terbaru akan mengisi keluarga Poco M series setelah saudaranya resmi meluncur ke pasar gadget, Poco M2. Spesifikasinya pun makin banyak diburu oleh para penggemar sebelum mereka benar-benar mengantongi keluarga Xiaomi terbaru tersebut.

HP Xiaomi Poco M3

Seperti melansir dari GSMArena, Poco seri M2 merupakan HP Redmi 9 yang telah berganti nama merek. Lalu, untuk seri M2 Pro merupakan HP yang identik dengan Redmi Note 9S atau Redmi Note 9 Pro yang telah meluncur di India.

Sementara itu, perusahaan mereka telah resmi mengkonfirmasi jika Poco M3 akan mereka rilis pada akhir bulan ini atau pada 24 November 2020 mendatang.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 9 5G High Edition Telah Terlihat di TENAA

Dengan demikian, hal tersebut menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya untuk menyambut keluarga baru Poco M Series. Kemudian, jika menurut bocoran yang telah beredar, jika HP terbaru ini akan hadir dengan versi tweak dari HP Redmi Note 10 4G.

Itu merupakan versi China untuk HP Xiaomi Poco M3 dengan nomor model M2020J19SC ini. Selanjutnya, untuk versi global serta versi negara India, HP terbaru Poco ini sudah tampak pada IMDA, Geekbench, EEC dengan nomor model yang sama, yaitu M2010J19SI dan M2010J19SG.

Spesifikasi Dapur Pacu

Menurut situs yang telah disertifikasi TENAA, HP Poco terbaru ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan dukungan RAM yang mereka pasang berkapasitas 4G dan memori internal sebesar 64 GB.

Baca Juga : HP Xiaomi Berbahan Metal, Tampil dengan Desain Premium Modern

Kemudian, HP ini hadir dengan sistem operasi Android 10. Misalkan, jika memang benar HP terbaru ini merupakan versi pergantian nama dari merek Redmi Note 10 4G, maka HP POCO M seri terbaru ini akan memiliki layar IPS LCD seluas 6,53 inchi yang lengkap dengan poni water drop sebagai tempat menyisipkan kamera selfie.

CPU Octa core dengan GPU Adreno 610 melengkapi spesifikasi dapur pacu HP Xiaomi Poco M3 ini. Lalu, untuk body hadir dengan kaca depan Gorilla Glass, punggung dan juga bingkai dari plastik. Sementara itu, untuk ketebalan bodi HP ini sekitar 9,6 mm dengan dimensi 162,3 x 77,2 x 9,6 mm.

Resolusi Kamera

HP terbaru dari Poco ini pun hadir membawa kamera selfie lengkap dengan sensor sebesar 8 megapiksel. Sementara itu, HP terbaru ini akan membawa kamera belakang dengan jumlah tiga buah dalam sensor utama 48 megapiksel.

Dengan kekuatan resolusinya, HP dengan kamera selfie 8 megapiksel telah cukup membidik objek secara sempurna. Apalagi, untuk HP kelas menengah, kamera utama 48 megapiksel merupakan kamera cukup baik yang mereka sematkan.

Kapasitas Baterai

Kemudian, HP terbaru dari POCO ini telah diprediksi hadir dengan kelengkapan baterai 6000 mAh plus fitur fast charging 22,5 watt.

Dengan kekuatan baterai sebesar itu, HP Xiaomi Poco M3 ini akan memiliki daya yang awet sekitar 24 jam dengan penggunaan yang normal.

Namun, dalam harga yang menengah ini, dengan tidak adanya fitur pengisian nirkabel bukan menjadi salah satu masalah yang berarti.

Fitur dan Ruang Penyimpanan

HP terbaru ini hadir tanpa dengan dukungan 5G. Jadi, bagi anda yang ingin memilikinya, anda dapat berjalan dengan kecepatan yang standar. Namun, terdapat beberapa fitur unggulan yang mungkin bisa memuaskan anda.

Jack headphone yang standar mampu menghubungkan headset dengan output 3,5 mm non adaptor. Lalu, anda juga dapat menambahkan ruang penyimpanan yang HP ini sediakan dengan micro SD card ke dalamnya.

Kemudian, HP Xiaomi Poco M3 ini terdapat dua kartu SIM. Dengan demikian, anda dapat memakai layanan 2 operator yang berbeda. Port infrared memberikan kemudahan anda sebagai panel kontrol.

Xiaomi terbaru ini hadir tidak lengkap dengan dukungan NFC serta bukan merupakan HP yang tahan air. Karena memang sesuai dengan harga yang hadir dalam segmen menengah ini, yakni sekitar USD 230 atau setara Rp 3,2 jutaan.

Menilik promo atau debut HP seri M sebelumnya, HP Xiaomi Poco M3 ini akan debut pertama untuk India. Kemudian, jika dari bocoran spesifikasinya tersebut, HP ini akan hadir menyambut penggemarnya kalangan menengah yang mampu dan terjangkau. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Pro, Membawa OS Android 10.0 MIUI 11