HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold, Dijual dengan Mahar 1,6 Jutaan

HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold
Ilustrasi HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold. Foto : Istimewa

Xiaomi kini telah kembali dengan inovasi terbarunya melalui HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold. Imbuhan Lunar Gold ini merupakan warna terbaru yang Xiaomi Redmi 9 miliki.

Tentu saja ini akan menambah daya tarik dari segi penampilannya. Warna yang sangat khas dengan memperlihatkan desain terbaiknya semakin tinggi daya pikat dari ponsel ini.

Dengan adanya kreasi terbarunya ini, membuat Xiaomi semakin mendapatkan perhatian dari setiap penggemarnya. Bukan hanya warna terbarunya saja, Xiaomi Redmi 9 ini tetap mempertahankan spesifikasi andalannya.

Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold

Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi selalu memperhatikan setiap produk yang dikeluarkannya. Setiap ponsel andalannya memiliki bekalan spesifikasi yang canggih dan juga modern.

Begitu pula dengan Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold yang satu ini. Ponsel anyaran dari Xiaomi ini hadir dengan serangkaian kelebihannya.

Sebagai penggila ponsel Xiaomi, pastinya anda sangat penasaran dengan ponsel yang satu ini bukan? Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan spesifikasi selengkapnya.

Desain

Tampilan yang mewah dan juga berkelas menjadi ciri khas dari ponsel Xiaomi satu ini. Bagaimana tidak, warna Lunar Gold ini membuatnya semakin tampak futuristik.

Lunar Gold ini adalah perpaduan warna biru yang tegas dengan warna ungu yang terkesan lembut. Sehingga, warna ini sangat direkomendasikan bagi para kaum wanita yang menginginkan ponsel dengan desain cantik.

Warna Lunar Gold ini pun juga memiliki makna yang sangat mendalam. Tak heran bila sebagian besar pengguna ponsel beralih untuk menggunakan ponsel yang satu ini.

Baca Juga : HP Xiaomi Berbahan Metal, Tampil dengan Desain Premium Modern

Meskipun warna Lunar Gold ini menjadi primadona, Xiaomi Redmi 9 juga memiliki varian warna lainnya. Tentu saja varian warna tersebut juga telah menunjukkan keunikannya.

Varian warna tersebut antara lain sebagai berikut, sunset purple, carbon grey, dan juga ocean green. Anda bisa menentukan warna kesukaan yang sesuai dengan karakter masing-masing.

Layar

HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold ini juga hadir dengan layar yang lebar dan lapang. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini hadir dengan ukuran layar mencapai 6,53 inci.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Pro, Membawa OS Android 10.0 MIUI 11

Pastinya ini akan menyempurnakan tampilan visualnya. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga mendapatkan dukungan lapisan pelindung layar yang sangat mumpuni yaitu Corning Gorilla Glass.

Dengan lapisan pelindung layar ini, tentunya anda akan semakin merasa aman menggunakan ponsel anyaran dari Xiaomi dengan lebih leluasa. Tanpa takut layar akan mudah baret maupun mengalami kerusakan lainnya akibat terbentur.

Otak Mekanik

Membahas soal mesin pemikirnya, Xiaomi kabarnya bakal mempersenjatai HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold dengan chipset seri MediaTek Helio 680. Perangkat keras nan kecil tersebut mampu menggerakkan dua varian RAM dan memori yang khusus Xiaomi usung pada seri kali ini.

Kabarnya kedua varian memori tersebut yakni RAM 3GB dengan memori 32GB dan juga RAM 4 dengan memori internal 64MB. Menelisik dari kapasitas permesinanya, sepertinya Xiaomi juga tidak main-main memberikan label gold bukan?

Belum lagi, ponsel ini semakin lengkap dengan kapasitas pengampu dayanya yang sebesar 5020 mAH. Itu pun juga terasa semakin menawan, dengan hadirnya fitur fast charging-nya yang membuat pikiran buyar karena ponsel tiba-tiba lowbatt tidak akan pernah terasa.

Kualitas Kamera

Bergeser ke senjata pengambil gambarnya, HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold mengusung empat buah lensa untuk bagian belakangnya. Keempat buah lensa itu kabarnya memiliki kekuatan lensa masing-masing 13 MP,  8 MP, 3 MP, dan 2 MP.

Keasyikan mengambil gambar tentunya juga menjadi kunci Xiaomi pada seri ponsel terbarunya ini. Untuk kamera depannya, Xiaomi sengaja memasang lensa berkekuatan 8 MP.

Baca Juga : HP Xiaomi Poco M3 Akan Rilis 24 November 2020, Intip Spesifikasinya!

Tidak hanya kuat saja, kamera baik belakang maupun depan seri ini juga memuat fitur-fitur kamera pintar masa kini. Mulai dari panorama, wide angle, hingga face unlock semuanya menarik untuk dicoba.

Fitur Lainnya

Selain memboyong fitur fingerprint yang kini sudah menjadi fitur wajib ponsel canggih, Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold pastinya juga mengusung fitur mainstream lainnya seperti dual SIM card dan microSD support. Dari segi konektivitasnya, ponsel ini mengusung kabel type-C dan jack headphone berukuran 3,5 mm.

Tanggal Rilis dan Harga

Rencananya, seri Redmi 9 Lunar bakal meluncur bebas di pasaran mulai tanggal 23 November 2020 ini. Untuk harganya, Xiaomi mematok harga yang cukup miring.

Pasalnya, dengan spesifikasi yang begitu menawan, HP Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold meluncur dengan harga Rp 1.799.999 untuk varian RAM 3GB/32GB dan Rp 1.999.999 untuk varian 4GB/64GB. Belum lagi Xiaomi bakal memberikan potongan harga menjadi Rp 1.699.999 untuk varian 3GB/32GB dan Rp 1.899.999 untuk varian 4/64GB bagi pembeli pertama. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 9T, Sudah Terlihat di TENAA