HP Xiaomi Redmi Note 9T, Sudah Terlihat di TENAA

HP Xiaomi Redmi Note 9T
Ilustrasi HP Xiaomi Redmi Note 9T. Foto: Istimewa

HP Xiaomi Redmi Note 9T kini menjadi ponsel anyaran terbaik berikutnya. Ini akan menjadi wajah baru dalam segmen pasar ponsel dengan bekalan spesifikasi mumpuni.

Seperti yang kita tahu bahwa Xiaomi selalu mempersiapkan segala produk terbarunya dengan sangat sempurna. Xiaomi telah mengambil langkah yang tegas untuk setiap tahapan persiapannya.

Xiaomi akan meluncurkan jajaran perangkat berikutnya di bawah merek Redmi Note. Kabarnya, persiapan ini mendulang kesuksesan.

Belum lama ini, terdapat sebuah laporan bahwa ponsel terbaru Xiaomi lainnya hadir dengan menyandang nama Redmi Note 10 4G. Kabar ini terungkap ke permukaan setelah menelusuri situs resmi TENAA.

Baca Juga : HP Xiaomi Poco M3 Akan Rilis 24 November 2020, Intip Spesifikasinya!

Kemudian, beberapa lagi perangkat Xiaomi Redmi telah melewati TENAA. Terdapat sebuah pengajuan sertifikasi terbaru menunjukkan bahwa salah satu ponsel tersebut akan datang.

Kemudian kita dapat menyebutnya sebagai Xiaomi Redmi Note 9T. Sebagai penggemar setiap ponsel Xiaomi, tentu saja semakin penasaran dengan spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 9T ini bukan?

Simak Bekalan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9T

Perangkat Xiaomi yang satu ini hadir dengan membawa nomor model M2007J22C. Yang mana ponsel ini belum lama hadir dalam TENAA.

Tepatnya pada awal bulan ini, Xiaomi Redmi Note 9T telah memperlihatkan dirinya. Selain itu, berkat adanya informasi dari Kacaskrz, anggota senior XDA, perang tersebut bisa kita kenal dengan sebutan Redmi Note 9T.

Untuk mengobati rasa penasaran kita bersama, berikut ini adalah spesifikasi ponsel anyaran Xiaomi. Pastikan anda tidak melewatkan informasi penting yang satu ini.

Desain

Dari segi desain, ponsel terbaru dari Xiaomi ini kabarnya bakal hadir dengan sentuhan yang lebih futuristik. Tata letak kamera belakang ala seri POCO yang sebelumnya memetik kesuksesan, sepertinya bakal kembali menjadi andalan Xiaomi untuk memberikan kesan kompak.

Sedangkan di bagian depannya, HP Xiaomi Redmi Note 9T masih akan membawa kesan yang sederhana seperti seri Redmi Note yang lain. Sentuhan berbeda praktis hanya terletak pada kamera depannya yang berada di pojok layarnya yang seluas 6,53 inci dan bertipe IPS LCD 1080 x 2400 pixels.

Baca Juga : HP Xiaomi USB Type C, Hadirkan Beragam Manfaat Praktis dan Efisien

Untuk perdimensiannya, HP ini juga terbilang dalam kisaran yang ringan. Mempunyai dimensi cukup besar, yakni sekitar 16 x 7,7 cm. Seri Redmi Note 9T kabarnya hanya memiliki berat 200 g saja.

Kemungkinan berat yang ringan tersebut hadir dari build body-nya yang ringan dan juga ketipisan HP ini yang kurang dari 10 mm.

Otak Mekanik

Bergeser ke otak mekaniknya, HP Xiaomi Redmi Note 9T kabarnya akan tersedia dalam 3 varian RAM, yakni 3 GB, 6 GB, dan 8 GB. Untuk menggerakkan mesin berkekuatan tersebut, Xiaomi mempercayakan chipset HP ini kepada chipset Mediatek.

Kemampuan RAM dari seri Redmi Note 9T tentunya semakin terasa mumpuni dengan CPU Octa-core berfrekuensi 2.4 GHz. Untuk permasalahan dayanya, baterai berkapasitas 4900 mAh terpasang dan sudah pasti menyukupi penggunaan sehari-hari.

Kapasitas penyimpanan file HP ber-Android 10 ini kabarnya juga mencakup tiga varian. Sebut saja 64 GB, 126 GB, dan 256 GB. Jika masih merasa kapasitas tersebut kurang, pengguna juga dapat memaksimalkan dengan memori tambahan hingga 512 GB.

Kamera

Untuk persenjataan pengambilan gambarnya, HP Xiaomi Redmi Note 9T kabarnya bakal memuat tiga buah lensa berkekuatan super pada bagian belakangnya. Informasi mengenai masing-masing kekuatan lensa tersebut hingga kini masih belum banyak tersebar.

Namun kabarnya, kamera utama bagian belakangnya bakal mempunyai kekuatan 48 MP. Di sisi lain lensa keduanya bakal mempunyai kekuatan di angka 13 MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, kapasitas lensanya masih belum diketahui lebih lanjut. Namun jika melihat lensa belakang yang terpasang, sepertinya kamera depan HP ini bakal mempunyai kekuatan di atas 10 MP.

Fitur Lain

Fitur-fitur wajar seperti sensor dan konektor tentunya bakal terpasang pada HP terbaru Xiaomi ini. Namun yang jadi perhatian khusus adalah adanya fitur koneksi 5G pada HP Xiaomi Redmi Note 9T.

Hal tersebut seolah menunjukkan bahwa Xiaomi juga mulai bergerak cepat menguasai pasar ponsel 5G. Walaupun sebenarnya, koneksi ini belum menyebar seluruhnya ke seluruh penghujung dunia.

Tanggal Rilis dan Harga

Perihal kapan HP ini bakal mulai masuk ke pasaran, pihak Xiaomi sendiri belum memberikan informasi yang lebih lanjut. Sama dengan hal itu, permasalahan mahar HP Xiaomi Redmi Note 9T juga belum banyak yang mengetahui. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Pro, Membawa OS Android 10.0 MIUI 11