HP Xiaomi untuk Game Berat dengan Spesifikasi Mumpuni, Ini Daftarnya!

HP Xiaomi untuk Game Berat
HP Xiaomi untuk Game Berat. Foto Ist/net

HP Xiaomi untuk game berat wajib dimiliki bagi para penggila game pada smartphone. Bermain game saat ini menjadi salah satu aktivitas yang cukup populer oleh para pengguna smartphone.

Hampir semua kalangan berminat terhadap permainan game, mulai dari usia anak-anak hingga dewasa. Kini banyak pilihan HP yang menawarkan spesifikasi untuk bermain game.

Untuk bermain game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, atau COD Mobile, tentu anda memerlukan adanya smartphone yang memiliki spesifikasi sesuai dengan game berat.

Salah satu vendor HP yang banyak menghadirkan beragam produk cukup tangguh dan mumpuni untuk bermain game adalah Xiaomi.

Pilihan HP Xiaomi untuk Game Berat

Bagi pengguna yang akan menggunakan Xiaomi untuk bermain game, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Seperti memori internal, RAM, serta processor.

Terutama bagi game yang mempunyai ukuran besar, tentu dapat membuat kinerja HP menjadi lebih berat. Maka sebaiknya anda menggunakan HP yang mempunyai hardware dengan teknologi terbaik.

Dengan demikian, anda tidak akan menemui kendala saat bermain game. Berikut ini beberapa pilihan ponsel Xiaomi untuk bermain game berat, antara lain:

Redmi Note 9 Pro

HP Xiaomi untuk Game Berat dengan Spesifikasi Mumpuni, Ini Daftarnya!

Dengan adanya penambahan “Pro” pada bagian belakang tentu membuat Redmi Note 9 Pro bisa anda andalkan dalam permainan.

Salah satu kekuatan yang ada dalam smartphone ini yang dapat mendukung permainan game adalah adanya RAM yang besar.

HP Xiaomi untuk game berat ini terdiri dari RAM 6GB dan 8GB. Mengenai harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau pada kelasnya. Sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam Redmi Note 9 Pro masih cukup terjangkau.

Sedangkan pada sektor performa, ponsel ini menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 720G yang dapat mendukung permainan smartphone dengan lancar.

Selain itu, anda dapat memainkan game secara lebih seru dengan hadirnya layar DotDisplay berukuran 6,67 inci FullHD+ dan perlindungan Gorilla Glass 5.

Yang tidak kalah penting dalam bermain game dengan smartphone ini adalah penggunaan baterai berkapasitas 5.020mAh yang lengkap dengan adanya teknologi fast charging 30W.

Xiaomi Black Shark 2

HP Xiaomi untuk game berat selanjutnya adalah Xiaomi Black Shark 2. Smartphone ini memang hadir khusus untuk gaming. Xiaomi Black Shark 2 sangat sesuai untuk bermain game yang memerlukan performa sangat kencang.

Selain itu, ponsel ini memiliki tawaran harga yang jauh lebih murah dari smartphone merk lain yang mempunyai kualitas sama.

Xiaomi Black Shark 2 hadir menggunakan sistem operasi Android 9 dengan ukuran layar 6,39 inchi. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2340.

Sedangkan mengenai dapur pacunya, perangkat ini menggunakan CPU Snapdragon 855 dan penggunaan RAM mulai dari 6GB, 8GB, hingga 12GB.

Hal ini tentu dapat membuat kinerjanya jauh lebih baik dari smartphone tipe lain. Smartphone ini juga sudah menggunakan baterai dengan kapasitas 4000mAh yang dapat membuat durasi bermain game menjadi lebih lama lagi.

Xiaomi Redmi Note 9S

Kelebihan yang cukup mencolok dari HP Xiaomi untuk game berat satu ini adalah mengenai penggunaan baterai yang mencapai kapasitas 5.020 mAh.

Sedangkan untuk performa, Redmi Note 9S telah memperoleh dukungan chipset Snapdragon 720G dengan RAM 4GB serta 6GB.

Dengan hadirnya beragam spesifikasi tersebut, maka game sekelas Mobile Legends, PUBG, hingga Free Fire dapat anda mainkan dengan lancar tanpa adanya lag.

Xiaomi Black Shark 3

HP Xiaomi untuk Game Berat dengan Spesifikasi Mumpuni, Ini Daftarnya!

HP Xiaomi untuk game berat selanjutnya adalah Xiaomi Black Shark 3. Hadir dengan label yang cukup terjangkau, smartphone ini menawarkan segala hal terbaik yang dapat mendukung aktivitas game anda.

Hal menarik tersebut antara lain mengenai chipset yang tersemat di dalamnya, yakni Snapdragon 865 dengan perpaduan RAM 8/12GB serta penyimpanan internal 128/256GB. Mengenai kekuatan daya, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 4,720mAh.

Selain itu, Xiaomi Black Shark 3 juga memperoleh dukungan layar OLED berukuran 6,67 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Menariknya lagi, smartphone ini memperoleh kelengkapan aksesoris ekstra seperti strip LED dengan warna yang dapat anda kustomisasi.

Lalu tombol trigger khusus untuk bermain game. Hal ini semakin menegaskan bahwa Xiaomi Black Shark 3 merupakan salah satu HP Xiaomi untuk game berat yang cukup mumpuni. (R10/HR-Online)

Editor: Eva Latifah