Huawei MateBook X Pro, Ketahui Spesifikasi dan Kelebihannya

Huawei MateBook X Pro
Ilustrasi Huawei MateBook X Pro. Foto : Istimewa

Huawei MateBook X Pro hadir dengan kelengkapan layar sentuh yang cukup sensitif. Hal ini memungkinkan para pengguna untuk menggulir, memilih, memperbesar, serta berinteraksi dengan sangat efisien dan intuitif.

Bahkan anda dapat menggesek ke bagian bawah dengan menggunakan tiga jari untuk menangkap layar secara mudah. Perangkat ini hadir dalam 3 varian warna yang cukup menawan.

Dengan nada hijau yang lembut serta misterius, Emerald Green yang elegan dan premium seperti zamrud yang tenang pada langit malam. Lalu Space Grey dan Mystic Silver klasik yang diperuntukkan untuk bisnis dan hiburan.

Huawei MateBook X Pro

Laptop merupakan perangkat komputasi yang sangat diandalkan oleh sebagian besar masyarakat untuk mendukung aktivitas dalam mobilitas tinggi mereka.

Dengan semakin meningkatnya mobilitas masyarakat tersebut, maka produsen saling berlomba-lomba dalam menghadirkan perangkat dengan spesifikasi yang menarik.

Baca Juga : Laptop LG Gram 17 Untuk Kerja Profesional dan Multitasking 

Salah satunya adalah produsen ternama Huawei yang belum lama ini berhasil merilis produk terbarunya yang bernama Huawei MateBook X Pro.

Tidak hanya menarik perhatian para konsumen dengan desain yang diusungnya, Huawei juga membekali perangkat karyanya dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Kita ketahui, Huawei merupakan salah satu produsen yang selalu berupaya menghadirkan perangkat dengan desain yang menarik serta tetap memperoleh dukungan spesifikasi yang mumpuni dengan tawaran harga yang bervariasi.

Berikut ini spesifikasi dan kelebihan MateBook X Pro dari Huawei, antara lain:

Layar Lebih Luas dan Cerah

Adapun perangkat ini hadir dengan layar Ultra Full View serta panel LTPS berukuran 13,9 inci yang mendukung resolusi 3K (3000×2000). Lalu 100% dari gamut dengan warna sRGB.

Baca Juga : Laptop MSI Modern 14, Pilihan Warna Memukau Dengan Performa Baik

Selain itu, layar Ultra Full View pada perangkat ini juga mendukung 100 point multi touch serta Fingers Gesture Screenshot. Hal ini bertujuan untuk memberikan cara baru yang intuitif bagi para penggunanya.

Dengan rasio layar ke badan perangkat yang sangat luar biasa tersebut dapat memberikan tampilan yang lebih besar dalam detail yang jelas. Rasio aspek 3:2 sangat sesuai digunakan untuk membaca serta menulis. Selain itu, gamut warna lebar 100% sRGB2 mampu membuat gambar serta video lebih hidup dan realistis.

Desain Ramping dan Protable

Huawei MateBook X Pro merupakan salah satu notebook profesional yang juga cukup portable. Hadir dengan body logam yang elegan berpotongan berlian CNC yang sangat menarik dan indah.

Lalu finishing sandblast yang hanya setipis 14,6 mm dengan berat sekitar 1,33 kg. Hal ini tentunya membuat perangkat ini nyaman untuk anda bawa kemana saja.

Suara Terdengar Jelas dan Keras

Huawei MateBook X Pro hadir dengan speaker yang kuat dan juga adanya pengaturan frekuensi split. Spesifikasi ini menawarkan adanya wofer dengan bass yang cukup dalam serta resonan dan tweeter dengan treble yang sangat jernih.

Menariknya lagi, perangkat ini mempunyai mikrofon quad serta fungsi peredam bising cerdas. Hal ini dimaksudkan kebisingan yang terjadi secara efektif akan disaring.

Baca Juga : Surface Laptop Go, Produk Microsoft Terbaru Menggunakan eMMC

Selain itu, perangkat ini dapat mengambil suara anda mulai jarak 4 meter. Sehingga dengan adanya aplikasi yang mendukung suara bisa dengan jelas dalam mendengar serta mendukung anda secara lebih mudah.

Rancangan Kreatif Untuk Melindungi Privasi

Adanya tombol daya pada Huawei MateBook X Pro berfungsi untuk mendeteksi sidik jari pengguna. Dengan demikian, dapat memungkinkan anda untuk mengakses dekstop secara lebih cepat serta aman hanya menggunakan satu sentuhan saja.

Selain itu, dalam perangkat ini terdapat kamera tersembunyi yang terdapat pada keyboard dan hanya akan muncul apabila anda menginginkannya. Dengan adanya perlindungan ekstra ini, dapat melindungi privasi penggunanya.

Sesuai Untuk Berbagai Aktivitas

Perangkat ini juga hadir dengan pengisi daya 65W saku ultra ringan. Selain itu, semua notebook, tablet, serta ponsel dari Huawei memperoleh dukungan antarmuka USB-C yang cepat terisi.

Oleh karena itu, anda tidak perlu adanya beberapa pengisi daya untuk perangkat yang berbeda ketika bepergian. Notebook ini dapat anda gunakan selama 6 jam dengan pengisian daya hanya memerlukan waktu 30 menit.

Sedangkan mengenai dapur pacunya, Huawei MateBook X Pro telah menggunakan Intel Core i7-10510U dan i5-10210U generasi ke-10. Selain itu, perangkat ini juga memperoleh kelengkapan NVIDIA GeForce MX250 yang berjalan pada 2GB GDDR5. (R10/HR-Online)

Baca Juga : MacBook Apple Silicon Perbaharui Sistem Laptop Apple