Ide Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan dan Minim Pesaing

ide usaha modal kecil
Inidia ide usaha modal kecil yang menjanjikan. Foto: Ist/Net

Mencari ide usaha modal kecil memang gampang-gampang susah. Jika pun telah menemukan biasanya terkendala dengan ketrampilan atau persaingan yang terlalu ketat. Tulisan ini mungkin bisa memberikan inspirasi untuk Anda.

Memang ada banyak sekali peluang usaha untuk Anda yang ingin terjun dalam dunia bisnis. Dengan beragam pilihan ini Anda bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan Anda. Baik tentang ketrampilan, modal, hingga sumber daya lainnya.

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa menjalankan usaha membutuhkan modal yang cukup atau besar. Sehingga saat tak ada modal orang tak merasa sanggup untuk menjalankan bisnis, meskipun ada peluang yang menggiurkan.

Daftar Ide Usaha Modal Kecil Yang Minim Pesaing

Untuk Anda yang ingin menjalankan usaha namun terkendala modal, Anda bisa mencari ide usaha modal kecil dari berbagai sumber. Namun kunci sukses banyak bisnis sebenarnya justru terletak pada kepekaan terhadap peluang yang ada.

Dengan sering memperhatikan aktivitas yang ada, baik sekitar rumah atau melali internet, Anda bisa mengumpulkan berbagai peluang yang ada. Dengan sedikit analisa Anda bisa mencermati dan menemukan yang paling menjanjikan.

Anda bisa perlu langsung terjun ke lapangan untuk lebih memperhatikan peluang bisnis yang ada. Nah, berikut ini beberapa ide usaha modal kecil yang menjanjikan dan minim pesaing yang bisa menjadi pertimbangan Anda.

Baca Juga: Ide Usaha Makanan Kekinian dari Bahan Ketela yang Menjanjikan

Jual Beli Barang Koleksi

Salah satu jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar adalah jual beli barang koleksi. Tak sedikit orang yang kesulitan untuk mendapatkan barang-barang tertentu yang sangat mereka inginkan untuk koleksi pribadi.

Beberapa pilihan produk koleksi yang banyak menjadi buruan orang antara lain filateli, tamiya, diecast, gundam, kaset pita dan lainnya. Beberapa jenis buku komik lama juga banyak yang mencarinya sehingga bisa Anda masukkan daftar.

Ide usaha modal kecil semacam ini juga minim pesaing karena masih sangat sedikit yang menjalankannya. Namun pastikan bahwa alur penjualan dan pembelian yang Anda lakukan berlangsung dalam waktu yang cepat agar uang cepat berputar.

Anda bisa memperluas item barang yang menarik dan banyak orang yang mencarinya setelah Anda menjalankan usaha ini. Karena ini terkait dengan hobi dan seni, maka keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa sangat besar.

Jasa Pembayaran All Payment

Saat ini banyak orang yang sibuk dan tak ingin ribet dalam urusan pembayaran rekening bulanan. Baik untuk pembayaran rekening listrik, air, hingga telepon. Meskipun ada bisnis semacam ini namun jumlahnya tak sebanyak jualan pulsa.

Anda bisa menjalankan ide usaha modal kecil semacam ini namun dengan konsep jasa pembayaran all payment. Selain pembayaran rekening bulanan Anda juga bisa menyediakan jasa pembayaran untuk pembelian tiket pesawat, token listrik, dan lainnya.

Untuk meningkatkan kualitas layanan dan menarik bayak konsumen and bisa menambahkan layanan yang mungkin bisa Anda lakukan. Seperti layanan antar gratis, kecepatan laporan pembayaran, dan sebagainya.

Meskipun keuntungan untuk setiap transaksi relatif kecil namun jika Anda bisa merangkul banyak pelanggan tentunya keuntungannya tak bisa kecil juga. Apalagi layanan ini bisa Anda buat terintegrasi secara online yang sangat praktis dan efisien.

Baca Juga: Ide Usaha Kecil Rumahan yang Menjanjikan, Unik dan Minim Pesaing

Jualan Sayuran Online

Ide usaha modal kecil lainnya yang bisa Anda lakukan adalah berjualan sayuran secara online. Jika biasanya ada pedagang keliling yang menggunakan gerobak ke kampung-kampung, Anda tak perlu melakukan hal yang sama.

Ide ini pernah dilaksanakan seorang teman yang mampu menjual berbagai jenis sayuran bahkan tanpa perlu modal. Yang perlu Anda lakukan seperti layaknya seorang marketing yang cukup melakukan penawaran saja pada konsumen.

Sebarkan tawaran Anda ke berbagai media sosial maupun whatsapp. Namun pastikan Anda batasi area cakupan layanan Anda karena sistemnya menggunakan cara delivery order alias cash on delivery (COD).

Agar usaha ini berhasil tentunya Anda perlu merangkul para pemilik sayuran. Sebab Anda harus mengantarkan sayuran pesanan konsumen terlebih dahulu untuk mendapatkan pembayaran. Sehingga kepercayaan sangat penting dalam bisnis ini.

Itulah beberapa ide usaha modal kecil yang menjanjikan. Selain masih minim pesaing, kepekaan menangkap peluang bisnis juga penting agar memberikan keuntungan yang besar. Kejelian dan kepekaan bisa menjadi sukses bisnis Anda. (R11/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro