Infografis : Lawan Corona dengan Rajin Cuci Tangan

Lawan Corona dengan Rajin Cuci Tangan

Rajin cuci tangan merupakan salah satu cara untuk melawan virus Corona. Selain itu, jaga jarak dan selalu pakai masker serta menghindari kerumunan juga termasuk dalam rangkaian protokol kesehatan 3M.

Seperti kita ketahui, bahwa pandemi Covid-19 ini sangat berimbas pada segala aspek. Bahkan, tidak sedikit juga korban jiwa akibat dari pandemi ini.

Akan tetapi, di satu sisi ternyata pandemi Covid-19 tersebut bisa membangun kesadaran untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Sehingga, kita makin bersih dan sehat.

Selain rajin cuci tangan, jurus utama untuk menghalau virus Corona adalah dengan Iman, Aman dan Imun.

Iman sendiri adalah beribadah dan berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing, agar pandemi virus Corona ini segera berakhir.

Sementara untuk Aman yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, atau sering disebut sebagai 3M.

Sedangkan Imun sendiri merupakan menjaga sistem kekebalan tubuh kita. Adapun cara menjaganya yaitu dengan istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi, atau hindari stres.

Jadikan protokol kesehatan #CuciTanganPakaiSabun dengan air mengalir, setidaknya minimal 20 detik saja, sebagai kebiasaan baik setiap saat atau dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, jangan lupa #IngatPesanIbu, memakai masker dengan baik dan benar, rajin cuci tangan pakai sabun serta air mengalir, dan menjaga jarak aman dengan orang lain, serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro