Infografis : Perhatikan Hal Ini Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum beraktivitas di luar rumah. Sebab, hal tersebut bisa melindungi Anda, teman atau saudara dari paparan atau tertularnya virus Corona.

Seperti kita ketahui, bahwa Covid-19 ini belum juga berakhir. Salah satu yang menyebabkan belum berakhirnya adalah kurang disiplinnya menerapkan protokol kesehatan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti memakai masker, menjaga jarak antar orang lain dan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Lantas, hal apa saja yang wajib kita perhatikan sebelum beraktivitas di luar rumah? berikut ulasannya.

Siapa?. Ketika kita keluar rumah untuk melakukan kegiatan atau aktivitas, maka akan bertemu dengan orang lain. Semakin banyak bertemu orang, maka makin besar juga risiko tertular virus Corona. Terlebih, bila tidak patuh protokol kesehatan 3M.

Kemudian, di mana Anda akan melakukan aktivitas? apakah tempat tertutup, ramai, sempit atau lokasi yang sangat sulit untuk #jagajarak?. Karena, tempat seperti akan meningkatkan risiko penularan virus Corona.

Hal lainnya yang wajib kita perhatikan sebelum beraktivitas di luar rumah adalah berapa lama?. Jika makin lama maka semakin besar risikonya. Terlebih apabila kita berbicara dalam waktu yang lama, dengan tidak ada jaga jarak.

Meski beraktivitas memang sangat perlu, terlebih untuk melakukan pekerja, olahraga dan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk jaga sistem imun, namun sebelumnya melakukan perhatikan terlebih dulu kondisinya.

Dan jangan lupa #IngatPesanIbu dengan menerapkan protokol kesehatan. Jangan kendor jika tidak ingin terkena Covid-19.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro