Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaInfografisInfografis : Saat Berkendara Jangan Lupa Pakai Masker

Infografis : Saat Berkendara Jangan Lupa Pakai Masker

Saat berkendara baik roda dua ataupun lebih, sebaiknya jangan lupa untuk memakai masker. Pasalnya, masker saat ini menjadi hal yang penting, guna mencegah penularan Covid-19.

Seperti kita ketahui, bahwa sampai saat ini atau lebih dari 8 bulan penyebaran virus Corona di dunia bahkan di Indonesia belum juga berhenti.

Meski hingga detik ini belum ada obat serta vaksin yang benar-benar teruji, namun obat yang paling ampuh sekarang ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Untuk memakai masker, penggunaannya bukan hanya ketika pergi ke pasar, mall atau tempat ramai lainnya. Namun juga saat berkendara juga wajib mengenakan masker.

Sementara untuk menjaga jarak, bermanfaat untuk mengurangi bahkan menghindari kontak erat dengan orang lain.

Selain itu juga, hindari kerumunan saat berada di tempat publik, seperti pasar, alun-alun, tempat wisata dan lain sebagainya.

Kemudian, jangan lupa juga mencuci tangan sehabis dari luar rumah. Alangkah bagusnya jika mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Atau jika tidak ada bisa gunakan hand sanitizer.

Dan yang paling utama adalah 3 hal yang wajib, yaitu iman, aman dan imun.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

- Advertisment -