Infografis : Tetap Waspada, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Tetap Waspada, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Tetap waspada, pandemi Covid-19 belum berakhir. Seperti kita ketahui bahwa pandemi virus Corona saat ini belum juga selesai. Bahkan, beberapa negara serta daerah di Indonesia, kasus Covid-19 masih ada.

Bahkan baru-baru ini, WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan kepada seluruh negara, bahwa pandemi Covid-19 belum selesai.

Sedangkan menurut Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku Direktur Jenderal WHO, seluruh negara harus bisa mengatasi pandemi Corona ini. Atau, negara-negara di seluruh dunia bisa menghadapi hal-hal yang bakal lebih buruk. 

Namun kita jangan panik, akan tetapi tetap selalu harus waspada. Ada beberapa tips yang bisa menjadikan referensi sobat HR, untuk menghindari terpapar virus Corona.

Untuk yang pertama adalah wajib memakai masker saat keluar rumah. Masker sendiri dipercaya bisa menangkal penyebaran Corona.

Namun dengan catatan, masker tersebut harus sesuai SNI, dan pemakaiannya pun secara baik dan benar.

Kemudian yang kedua adalah mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir. Atau jika tidak ada sabun, maka penggantinya bisa memakai hand sanitizer.

Cuci lah tangan Anda setelah memegang sesuatu atau benda yang bisa kemungkinan menjadi media penyebaran virus Corona.

Selanjutnya menjaga jarak aman dengan orang lain saat berinteraksi di tempat publik. Idealnya jarak aman adalah 1,5 sampai 2 meter.

Dan yang terakhir adalah hindari kerumunan massal. Karena siapa tahu orang-orang yang berada di sekitar kita ada yang positif Corona meski tanpa gejala. Tentunya hal itu bisa beresiko terhadap kita atau orang lain.

Untuk itu kita tidak perlu panik menghadapi pandemi Covid-19 ini, tapi harus selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu sesuai dengan “ingatpesanibu wajib 3M.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

Aegis Boost Pro