Infografis : Tips Jitu Tangkal Covid-19 di Musim Hujan

Tips Jitu Tangkal Covid-19 di Musim Hujan
Tips Jitu Tangkal Covid-19 di Musim Hujan

Untuk beberapa daerah Indonesia, saat ini masih musim hujan. Ada beberapa tips jitu untuk tangkal penularan Covid-19 di musim hujan ini.

Melansir dari @satgascovid19, masyarakat dianjurkan untuk mengganti masker jika keadaan sudah basah terkena hujan. Pasalnya, masker yang sudah basah atau lembab tersebut menjadi tidak efektif.

Untuk itu, selalu sedia masker cadangan. Jadi, ketika masker yang Anda pakai sudah lembab atau basah, maka bisa menggantinya dengan masker cadangan.

Namun, saat mengganti masker jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dulu. Begitu juga sesudah mengganti lakukan cuci tangan pakai sabun.

Selain itu, penggunaan masker juga memiliki batas maksimal. Untuk masker jenis kain, maksimal pemakaian adalah 4 jam, dengan catatan dalam keadaan normal.

Tips jitu untuk tangkal penularan Covid-19 saat musim hujan selanjutnya adalah, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Dengan membersihkan lingkungan maka akan terbebas dari banjir.

Sebab, banjir mendatangkan banyak penyakit, seperti demam berdarah, diare serta penyakit kulit. Dan penyakit tersebut ternyata bisa menurunkan imunitas tubuh. Padahal, untuk menangkal virus Corona, imunitas sangat diperlukan.

Jangan lupa juga menjaga asupan makanan dengan yang bergizi, agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.

Dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan. Itu hal yang wajib Anda lakukan untuk menekan penularan Covid-19.

Sehingga, dengan tips jitu untuk tangkal penularan Covid-19 saat musim hujan tersebut, maka InsyaAllah Anda tidak akan terpapar virus Corona.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Desain : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto