Infografis: Wajib Pakai Masker, Jangan Egois, Sesal Kemudian Tiada Guna

Wajib Pakai Masker, Jangan Egois, Sesal Kemudian Tiada Guna

Semua orang wajib pakai masker saat beraktivitas keluar rumah. Hal itu sebagaimana anjuran dari pemerintah dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain mengenakan masker, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat tetap jaga jarak dengan orang lain dan hindari kerumunan, serta selalu rajin cuci tangan.

Langkah tersebut merupakan upaya termudah untuk menjaga kesehatan. Yaitu dengan  menerapkan disiplin #WajibPakaiMasker, #WajibJagaJarak, dan rutin #WajibCuciTangan.

Meski imbauan wajib pakai masker terbilang sepele dalam pelaksanaannya, namun tidak sedikit yang mengindahkan anjuran pemerintah.

Bahkan, setiap kali ada razia Yustisi protokol kesehatan, masih banyak pelanggar yang mayoritas tidak pakai masker.

Selain itu, ada juga yang memang memakai masker. Namun pada saat memakainya tidak dengan baik dan benar. Seperti hanya menutup pada bagian mulut saja, bahkan ada juga yang menurunkan masker ke dagu.

Wajib pakai masker, jangan egois!. Disiplin bukan untuk diri kita sendiri, tapi buat melindungi keluarga di rumah serta orang lain yang ada di sekitar kita.

Jadi, jangan sampai sesal kemudian, karena itu semua tiada guna nantinya.

Ingat Pesan Ibu 3M. Jangan kendor untuk selalu pakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak aman.

Pakai masker saat beraktivitas keluar rumah.

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto