Jaga Persatuan, GP Ansor Kota Banjar Ikuti Apel Kebangsaan Virtual Se-Pulau Jawa

Ansor Kota Banjar
Apel Kebangsaan Pengurus Cabang. GP Ansor Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Banjar, Jawa Barat, mengikuti apel kebangsaan secara virtual di Gedung Dakwah Islam, Kecamatan Langensari, Minggu (29/11/2020).

Menurut Ketua GP Ansor Kota Banjar, Supriyanto, apel kebangsaan yang berlangsung secara virtual tersebut sebagaimana instruksi pengurus pusat. Hal ini sebagai bentuk respon dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

“Sesuai instruksi dari pusat, masing-masing pengurus cabang termasuk kota Banjar mendelegasikan 50 kader untuk mengikuti apel kebangsaan yang berlangsung secara virtual pagi ini,” kata Supriyanto kepada HR Online

Melalui forum apel kebangsaan tersebut, lanjutnya, pihaknya berpesan kepada para kader agar dalam menyikapi segala dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berpijak pada falsafah pancasila, bhineka tunggal ika serta peraturan yang ada.

Selain itu, menyikapi arahan yang disampaikan oleh Ketua Umum aqut Cholil Qoumas, sebagai kader Ansor tentu pihaknya ikut mendukung arahan tersebut sebagai upaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya kami akan melaksanakan amanat menjaga persatuan dan kesatuan itu dengan saling menghormati dan menghargai setiap perbedaan yang ada di sekitar kita,” ujar Supriyanto.

Lebih lanjut, kata dia, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, pihaknya juga mengajak kepada seluruh kader jajarannya serta masyarakat Banjar agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus Corona.

“Kami juga ikut mendukung aparat penegak hukum untuk tidak pernah ragu menindak siapapun yang tidak mentaati aturan terkait protokol kesehatan serta menindak mereka yang coba merusak bingkai NKRI,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro