Jenis Warna Eyeshadow Pilihan Terbaik, Pemula Wajib Tahu

jenis warna eyeshadow
Kenali jenis warna eyeshadow. Foto: Ist/Net

Memilih jenis warna eyeshadow yang tepat merupakan faktor penting untuk tampil memikat. Terlebih untuk Anda yang masih pemula dan belum berani mengombinasikan warna riasan mata, sebaiknya kenali dahulu pilihan yang ada.

Eyeshadow merupakan salah satu produk make up yang tak kalah pentingnya bagi wanita. Meskipun Anda sudah merias mata secara optimal, namun akan terasa ada yang kurang tanpa sentuhan bayangan pada atas bulu mata ini.

Besarnya kebutuhan wanita untuk tampil cantik sempurna mendorong makin variatif produk make up yang ada. Bahkan seorang wanita sering merasa perlu memiliki beberapa jenis untuk produk riasan yang sama.

Ragam Jenis Warna Eyeshadow

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow tentunya sangat penting mengetahui apa saja pilihan warna yang ada. Nah, berikut ini beragam jenis warna eyeshadow yang banyak tersedia di pasaran yang bisa Anda pilih.

Jenis Warna Kelopak Mata

Umumnya produk kosmetik selalu memiliki jenis warna ini. Selain akan memberikan kesan natural, warna ini juga tak jarang menjadi warna dasar dalam kombinasi mengaplikasikan eyeshadow yang lebih menarik.

Baca juga: Makeup Elegan dari Dior, Cocok Buat Anda Wanita Sosialita

Menerapkan warna yang cenderung coklat ini relatif lebih mudah. Anda bisa menggunakan kuas biasa, kuas blending, bahkan Anda bisa memakai jari jika tak ada kuas. Ketidak-rapihan dalam aplikasi warna ini justru memberikan kesan alami.

Keunggulan jenis warna eyeshadow ini adalah kebebasan dalam mengombinasikan dengan warna lainnya. Bahkan Anda bisa membuat pola gradasi dengan beberapa warna yang akan memberikan tampilan yang lebih menarik.

Warna Gelap

Ada beberapa pilihan warna gelap dari pilihan eyeshadow, seperti coklat tua, biru tua, ungu tua, abu-abu gelap, hijau tua, ataupun hitam. Warna semacam ini meskipun terkesan berat namun penting untuk memberikan finishing yang tegas.

Aplikasi warna gelap ini bisa Anda lakukan pada sudut mata luar maupun kombinasi dengan warna lain. Bahkan tak sedikit wanita yang berani tampil dengan smokey eyelook dengan hanya mengaplikasikan jenis warna eyeshadow ini.

Jika Anda senang menerapkan kombinasi beberapa warna, jenis warna gelap merupakan salah satu unsur yang penting dan harus ada. Termasuk jika Anda ingin tampil dengan gaya gradasi.

Baca juga: Cara Make Up Wanita Usia 30-an Agar Terlihat Awet Muda dan Cantik Alami

Fungsi lain eyeshadow warna gelap adalah untuk menggantikan eyeliner agar tidak terlalu tegas. Dengan sentuhan eyeliner yang lebih soft akan memberikan kesan yang lebih natural dan lebih menarik.

Warna Crease

Jika Anda perhatikan, pada kelopak mata terdapat lipatan yang populer dengan sebutan crease. Warna ini kebanyakan lebih gelap ketimbang warna eyeshadow pada kelopak mata sehingga memberikan kesan gradasi.

Jenis warna eyeshadow ini umumnya terbatas penggunaannya dan terutama untuk memberikan kesan kontur atau bertingkat pada bagian kelopak mata. Namun Anda tetap bebas mengaplikasikannya pada sebagian saja atau seluruh area ini.

Warna Highlight

Seperti namanya, menggunakan warna ini akan memberikan kesan yang terang. Ada beberapa pilihan warna yang tersedia, seperti putih keperakan, light gold, champagne, dan lainnya.

Aplikasi warna ini tentunya untuk memberikan efek terang. Karena itu Anda bisa menerapkannya pada bagian inner corner mata. Ini akan memberikan tampilan mata yang lebih terbuka.

Jika Anda ingin riasan mata terlihat lebih menonjol, Anda bisa menggunakan jenis warna eyeshadow ini pada sebelah bawah alis. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan warna matte atau shimmer agar terlihat lebih hidup.

Warna Transisi

Selain itu juga ada warna transisi yang memiliki peran penting untuk Anda yang ingin mengombinasikan beberapa warna untuk eyeshadow. Warna transisi umumnya berguna untuk memberikan dasar bagi warna eyeshadow lainnya.

Baca juga: Tren Makeup di Tahun 2020 yang Diprediksi Bakal Booming

Aplikasi warna ini dalam kombinasi riasan mata akan memberikan transisi yang soft sehingga eyeshadow akan terlihat lebih menarik. Gradasi warna yang tercipta tak hanya cocok namun juga membuat kesan yang memikat.

Warna yang masuk dalam kategori transisi mirip dengan warna dasar kulit. Dengan menerapkan warna ini akan memberikan hasil seperti yang Anda harapkan dan sesuai dengan warna kulit Anda.

Itulah beragam jenis warna eyeshadow yang penting Anda tahu dan kenali. Riasan mata dengan mengombinasikan berbagai warna akan memberikan tampilan yang lebih menarik dan menyempurnakan make up wajah. (R11/HR-Online)

Editor: Eva Latifah