Kapolsek Banjarsari: Kedua Pelaku Curanmor Warga Cimaragas Ciamis

Kapolsek Banjarsari yang mengungkapkan Kedua Pelaku Curanmor Warga Cimaragas Ciamis
Kapolsek Banjarsari, AKP Badri, mengungkapkan kedua pelaku curanmor di Desa Ciulu adalah warga Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis. Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Polsek Banjarsari langsung sigap mengamankan para pelaku dari aksi amuk massa.

Kapolsek Banjarsari, AKP Badri kepada HR Online Kamis (26/11/2020), mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengamankan kedua pelaku curanmor tersebut.

“Tadi ketika kami mendapatkan laporan dari warga terkait ada aksi massa, kami langsung mengutus anggota ke lokasi. Dan saat tiba di lokasi, benar saja warga tengah menghakimi para pelaku yang kini sudah kita amankan,” katanya.

Aksi spontanitas yang warga lakukan sempat dilerai, dan baru berhasil ketika anggota Polsek Banjarsari tiba ke lokasi kejadian.

“Mungkin jika terlambat sedikit saja akan beda cerita soal nasib pelaku curanmor. Karena, secara spontan warga tanpa komando langsung menghajar kedua pelaku hingga babak belur,” jelas AKP Badri.

Berita Terkait : Dua Maling Motor Jadi Bulan-bulanan Warga Ciulu Ciamis

Lebih lanjut AKP Badri mengatakan, pihaknya saat ini telah mengamankan barang bukti, yaitu sepeda motor Honda Supra X. Selain itu juga melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

“Kedua pelaku curanmor ini berinisial KR dan YS. Keduanya warga Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Untuk melakukan aksinya, lanjut AKP Badri, kedua pelaku curanmor menggunakan kunci pas yang diubah menjadi kunci leter T.

Sedangkan saat melakukan aksinya, kedua pelaku ini berbagi tugas. Satu melakukan aksi membongkar kunci, dan yang satu lagi melihat kondisi lapangan.

Sementara untuk aksi pelaku yang berhasil warga Ciulu gagalkan, saat itu keduanya tengah mencoba mencuri motor Supra X yang terparkir pinggir jalan, ketika pemiliknya berada di sawah.

Jadi, saat melihat situasi aman, kedua pelaku langsung beraksi. Sayangnya, aksi pelaku curanmor ini sudah dalam pengintaian warga.

“Sehingga aksinya bisa digagalkan dan pelaku pun berhasil ditangkap,” jelasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto