Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita CiamisKasus Covid-19 di Ciamis Terus Meningkat, Polres Imbau 3M

Kasus Covid-19 di Ciamis Terus Meningkat, Polres Imbau 3M

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terus bertambah. Data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Ciamis mencatat per hari ini, Rabu (12/11/2020) ada tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 9 orang.

Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ciamis mencapai 272 orang. Dari jumlah tersebut pasien sembuh sebanyak 171 orang. Pasien yang meninggal dunia 14 orang.

Sementara pasien Covid-19 yang masih aktif atau belum sembuh mencapai 87 orang. Sebanyak 68 orang menjalani isolasi mandiri, dan 9 orang lainnya dirawat di Rumah Sakit.

Meskipun begitu,  per hari ini juga tercatat ada 2 pasien Covid-19 yang hasil swabnya negatif dan dinyatakan sembuh.

Meningkatnya kasus Covi-19 di Ciamis ini membuat Polres Ciamis ikut serta menyosialisasikan program 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan dengan sabun yang mengalir).

Seperti terlihat di Kecamatan Lakbok, personel Polsek Lakbok turun ke jalan untuk edukasi tentang protokol kesehatan dalam program 3M.

“Setiap hari personil turun ke jalan memberi imbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Seperti hari ini lokasinya di area sekitar Jalan Raya Lakbok depan Mapolsek Lakbok,” ujar Iptu Agus Hari, Kapolsek Lakbok.

Personel kepolisian dari Polsek Lakbok yang turun ke lapangan mengajak seluruh masyarakat waspada terhadap penyebaran Covid-19. Caranya, menurut Iptu Agus sangat sederhana, yakni jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan 3M.

“Untuk mencegah Covid-19, kami imbau masyarakat menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak tidak berkerumun. Apabila kita disiplin kita turut serta bantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, dengan imbauan langsung ke masyarakat, Iptu Agus berharap masyarakat bisa disiplin untuk menerapkan 3M.

“Jika di lapangan kami temui masyarakat tidak mengenakan masker, kita beri arahan. Masyarakat perlu paham juga pentingnya masker apalagi saat keluar rumah,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img