Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruKawasaki Ninja ZX-10R 2021 Tawarkan Penampilan yang Lebih Segar

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Tawarkan Penampilan yang Lebih Segar

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 akan hadir dengan penampilan baru yang lebih segar. Perusahaan Jepang ini juga berencana meluncurkan enam sepeda motor baru, salah satunya ZX-10R 2021.

Sebenarnya informasi lengkap resminya baru akan perusahaan umumkan pada 23 November mendatang. Namun, terdapat gambar yang bocor menunjukkan model produksi lengkap dari motor terbaru ini.

Kawasaki Ninja ZX-10R adalah salah satu superbike kelas liter dengan penjualan tertinggi pada pasar India. Selain itu, Kawasaki Ninja ZX-10R juga menjadi superbike kelas liter paling murah pada pasar India.

Kawasaki memang telah meluncurkan literasi BS6 pada awal tahun 2020 lalu. Namun, sekarang mereka membuka jalan untuk model 2021 yang bukan lain adalah motor ini sendiri.

Perubahan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Dalam perkembangan terbaru, gambar model yang akan datang telah muncul secara online. Sesuai gambar, ia akan memiliki fasia depan mirip Ninja H2, konsol instrumen TFT, dan tangki bahan bakar besar.

Pertama, ZX-10R baru, terlihat sangat berbeda jika kita lihat dari segi estetika. Perakitan lampu depan terlihat baru dan akan mendapatkan pengaturan LED penuh.

Baca juga: Fitur Kawasaki Ninja ZX-25R, Mesin 4 Silinder Dengan Desain Keren

Bagian depan baru sekarang menyerupai Ninja yang lebih kecil, membuat ZX-10R lebih pas pada line-up. Tailpiece yang terlihat baru karena lebih berotot daripada seri sebelumnya.

Kaca depan juga terlihat lebih tinggi, membuat tampilan depan Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 sedikit lebih agresif. Hal lain yang akan menarik perhatian anda adalah tampilan TFT baru.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R saat ini menggunakan layar LCD yang tidak terlalu kuno. Tetapi terlihat bahwa sekarang hampir seluruh sepeda motor kelas liter telah beralih ke TFT.

Kemungkinan besar, Ninja ZX-10R 2021 juga akan beralih ke pengaturan TFT. Selain itu, dengan harapan bahwa akan memuat paket elektronik yang manis.

Bocoran Gambar Model ZX-10R 2021

Gambar tersebut menunjukkan bahwa Ninja ZX-10R 2021 akan memiliki mesin berwarna gelap dengan detail hijau muda. Salah satu perubahan terbesar dari model 2020 hingga 2021 adalah gaya ujung depan baru.

Bagian depan agresif, namun ramping dari sebelumnya telah hilang. Fairing yang terlihat seperti model H2 supercharged telah Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 adopsi.

Salah satu bagian dari motor yang tampaknya hilang adalah winglet. Sebagian besar motor lain pada jaringan WorldSBK memiliki perangkat aero, 2021 sepertinya waktu tepat untuk Kawasaki membawa downforce.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX 25R Versi Balap Siap Saingi Honda CBR250RR

ZX-10R 2021 akan memiliki desain full faired dengan menampilkan tangki bahan bakar miring. Lalu jok bertingkat, lampu depan terpisah, kaca depan tinggi, dan cat yang menarik.

Selain itu, juga akan mengusung pengaturan pencahayaan dan mengendarai velg. Namun, akan kehilangan sayap depan yang terbiasa terlihat pada sepeda motor kelas liter saat ini.

Perubahan Mesin dan Keamanan Pengendara

Bersamaan dengan ini, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 mungkin juga akan beralih ke kaliper Brembo Stylema. Hal ini akan menawarkan kinerja pengereman yang lebih baik lagi.

Dari segi mesin, perubahannya tampak kecil dengan tenaga dan torsi tetap sama. Motocycle.com juga melaporkan bahwa bobot kering motor ini sama dengan versi 2020.

Ninja ZX-10R akan mendapatkan tenaga mesin empat silinder 998c yang memenuhi standar Euro 5. Ini juga akan berpasangan dengan gearbox manual 6 percepatan.

Namun, angka kekuatan dan spesifikasi mekanik baru bisa anda ketahui akhir bulan ini. Sebagai referensi, dalam mode Euro 4 mesin bisa menghasilkan tenaga 207,2hp dan torsi puncak 114,9Nm.

Tidak akan ada perbedaan besar dalam pengiriman daya daripada dengan yang sebelumnya. Tetapi tampaknya Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 ini hanya akan memompa 1-2HP lebih banyak.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Performanya Tangguh Setara Motor Gede 600 CC

Dengan harapan motor 998cc inline 4 ini akan menghasilkan tenaga lebih besar dari sebelumnya, Selain itu, juga memiliki kondisi yang berbeda untuk menghadapi persaingan ketat.

Untuk memastikan keselamatan pengendara, ZX-10R 2021 akan lengkap dengan rem cakram pada roda depan dan belakang. Lalu ABS dual channel untuk meningkatkan handling pada jalan raya.

Sementara itu, tugas suspensi pada kendaraan roda dua akan menjadi tugas garpu terbalik 43mm, yaitu pada sisi depan dan peredam kejut bermuatan gas pada bagian belakang.

ZX-10R saat ini sekitar Rs.13,99 lakh dan pastinya model 2021 ini akan lebih mahal. Namun, Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 ini akan tetap mempertahankan tag hemat biaya berkat komponen premium baru. (R10/HR-Online)

Editor: Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img