Ketua PAN Ciamis Ajak Kader Partainya Lakukan Penanganan Covid-19

Ketua PAN Ciamis Ajak Kader Partainya Lakukan Penanganan Covid-19
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Yana D Putra. Foto : ELi Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Yana D Putra, mengajak seluruh kader, pengurus dan anggota DPRD PAN, untuk turut serta dalam melakukan penanganan Covid-19. Terlebih saat ini jumlah kasus virus Corona di Kabupaten Ciamis terus bertambah.

Yana yang juga Wakil Bupati Ciamis, mengatakan, penyebaran Covid-19 di Ciamis hampir merata di beberapa kecamatan.

“Maka dari itu, saya mengajak kepada para pengurus PAN setiap kecamatan dan desa, melakukan sosialisasi kepada warga untuk melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19,” kata Yana kepada HR Online, Minggu (22/11/2020).

Lebih lanjut Yana menambahkan, dalam masa pandemi ini ada pembatasan dalam kegiatan partainya.

“Seperti kemarin ketika kedatangan Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desi Ratnasari, tidak banyak pengurus yang hadir. Hal tersebut guna menghindari kerumunan sebagai bentuk pencegahan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Yana, pihaknya melalui para pengurus partai, demi melakukan penanganan Covid-19, telah beberapa kali melakukan pembagian masker. Kemudian pembagian hand sanitizer dan juga pemberian cairan disinfektan kepada warga masyarakat dengan cakupan daerah pemilihan.

PAN Ciamis Tidak Kendor dalam Penanganan Covid-19

Yana mengungkapkan, pandemi Covid-19 sekarang ini malah terus ada penambahan jumlah kasus.

Sehingga, Yana meminta kepada para kader dan pengurus serta anggota DPRD PAN, untuk senantiasa tidak kendor melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan juga 3M. “Seperti yang pemerintah programkan,” ungkapnya.

Bahkan, menjelang perhelatan pemilihan kepala desa, semua pengurus PAN Ciamis untuk terus bergerak. Tidak hanya konsolidasi politik saja, melainkan juga terus memberitahukan warga arti pentingnya kebersihan lingkungan.

Sebab, katanya, kebersihan merupakan salah satu bentuk penanganan Covid-19. Sehingga, semua warga dapat mengerti dan juga patuh pada aturan yang ditetapkan pihak pemerintah Ciamis, yang saat ini tidak henti melakukan penanganan di masa pandemi.

“Saya ingatkan juga kepada para kader dan pengurus partai, terus patuh pada protokol kesehatan ketika akan melakukan kegiatan pertemuan. Misalkan, penggunaan masker tidak lupa, mencuci tangan pakai sabun setelah dari luar rumah dan juga tetap menjaga jarak aman,” katanya.

Bukan hanya kepada kader dan pengurus partai, Yana juga mengimbau hal yang sama kepada para anggota DPRD dari PAN.

Terlebih, kegiatan yang dilakukan para anggota DPRD ini sangat riskan untuk bisa terpapar Covid-19. Bahkan, banyak melakukan kegiatan dengan pergi ke luar Ciamis, seperti kunjungan kerja dan juga bimbingan teknik.

“Jangan sampai kegiatan anggota dewan ke luar Ciamis tidak memperhatikan protokol kesehatan. Sebab, kita tidak tahu penyebaran Covid-19 daerah lain. Untuk itu jaga-jaga harus terus kita lakukan,” pungkasnya. (Es/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto