Kia Hi Limousine, Minivan Mewah yang Telah Rilis di Korea Selatan

Kia Hi Limousine, Minivan Mewah yang Telah Rilis di Korea Selatan
Ilustrasi Kia Hi Limousine. Foto : Istimewa

Kia Hi Limousine ini rilis di Korea Selatan sebagai tanda kedatangan minivan andalan generasi keempat merek tersebut. Karnaval baru telah pabrikan rancang untuk menarik keluarga muda yang progresif.

Berdasarkan platform ukuran menengah baru, Kia telah mendapat julukan ‘Kendaraan Utilitas Besar’. Ini lebih halus dan lapang dari sebelumnya. Lalu juga menawarkan ruang efisiensi yang lebih besar dari pendahulunya.

Hi Limousine ini hadir dengan roof box, yang menjadi sorotan utama MPV. Sebelum anda bersemangat tentang kebanggaan dan kegembiraan baru Kia, perlu ingat bahwa mobil ini masih seperti Karnaval generasi keempat.

Tidak ada perubahan yang Kia lakukan pada bagian depan dan belakang minivan. Panjang minivan juga tidak berubah. Namun, yang berbeda adalah kotak yang berada pada bagian atas van.

Kia Hi Limousine Terlihat Lebih Mewah

Kotak pada bagian atas bukan unit penyimpanan kargo purnajual. Ini sebenarnya adalah atap yang pabrikan buat lebih tinggi dan merupakan salah satu fitur terpenting dari Hi Limousine.

Kia tidak menggunakan platform baru dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk membuat mobil ini. Karena opsi itu akan memakan waktu, belum lagi lebih mahal.

Baca Juga : Hyundai Genesis G80, Sedan Eksklusif yang Rilis di Australia

Jadi, alih-alih memperluas mobil, Kia memutuskan untuk membuatnya lebih tinggi dengan menambahkan atap. Selain itu, juga membuka segala macam ruang pada bagian dalam minivan.

Ini bermain langsung ke kabin Kia Hi Limousine yang sudah besar. Ada alasan mengapa model ini mereka sebut dengan Hi Limousine. Pasalnya, interiornya besar dan tertata dengan baik.

Itu masih dapat menampung tujuh orang, tetapi kursi baris kedua sekarang seperti menjadi kursi untuk raja. Dua kursi besar lengkap dengan pijakan kaki akan membuat anda tertidur saat mendudukinya.

Ada lebih banyak ruang pada bagian belakang dari mobil ini sendiri. Jika anda membutuhkan privasi, tirai lipat seperti yang ada pada limusin tradisional dapat memberi anda semua privasi yang anda butuhkan.

Setelah anda duduk dan santai, monitor besar berukuran 21,5 inci yang tergantung pada atap dapat menjadi salah satu sumber hiburan. Tersedia juga lampu LED baca, pembersih udara internal, dan pencahayaan untuk membuat anda merasa seperti berada dalam ruangan penuh kemewahan.

Desain Hi Limousine

Daripada dengan mobil keluaran sebelumnya, Kia Hi Limousine memiliki overhang depan yang lebih pendek. Lalu dengan dasar pilar A yang pindah ke belakang untuk membuat kap lebih panjang.

Jarak sumbu roda yang mendapat peningkatan, berkontribusi dalam ruang yang lebih luas pada seluruh kabin. Sementara pada desain utama menonjolkan desain atap tinggi barunya, dengan pilar A dan B yang lebih hitam.

Desain tiger-nose barunya mencakup lebar mobil, mengintegrasikan lampu LED daytime running light (DRL), lampu depan, serta gril. Kabin Kia baru menyediakan lingkungan yang santai, berteknologi tinggi, dan bergaya lebih ideal untuk perjalanan keluarga.

Baca Juga : Land Rover Baby Defender, Mobil Mungil yang Meluncur Tahun 2022

Berkat platform baru, membuat bodi dari mobil Kia terbaru ini menjadi lebih besar. Kia generasi keempat juga menawarkan ruang tak tertandingi bagi penumpang.

Tak hanya itu, Kia Hi Limousine juga menawarkan pemilik konfigurasi tempat duduk tiga atau empat baris. Lalu dengan ruang untuk tujuh, delapan, atau sebelas penghuni secara total.

Teknologi dan Mesin

Pusat fitur konektivitas mobil adalah layar digital kembar berteknologi tinggi. Ini menghubungkan cluster instrumen driver digital 12,3 inci terbaru Kia, infotainment layar sentuh 12,3 inci, serta sistem navigasi.

Tampilan layar ganda ini menciptakan pengalaman pengguna panorama dan layar lebar. Lalu dengan banyak fungsi infotainment yang bisa anda kontrol melalui tombol sensitif sentuhan pada sekitar layar.

Ada panel kontrol haptik serupa pada bagian bawah konsol tengah untuk kontrol iklim. Seluruh teknologi ini tentu untuk memberikan kesan yang lebih mewah dan premium.

Mesin paling bertenaga pada jajarannya adalah V6 GDi (bensin injeksi langsung) 3,5 liter. Mesin Kia Hi Limousine ini menghasilkan tenaga hingga 294 Ps dan torsi 355 Nm.

Selain itu, mesin ini lengkap dengan sistem GDi serta injeksi multi-titik (MPI) yang mumpuni. Ini akan mengoptimalkan siklus pembakaran bergantung pada kondisi untuk maksimalkan daya dan efisiensi.

Sistem resirkulasi pembuangan gas berpendingin baru memberikan manfaat efisiensi. Selain itu, juga membantu menurunkan suhu pembakaran engine untuk menghemat bahan bakar.

Sistem manajemen termal dan aliran silang baru yang terintegrasi. Sehingga, hal ini semakin membantu dalam mengelola suhu pengoperasian engine untuk memaksimalkan efisiensi setiap saat.

Untuk pasar Korea Selatan sendiri, Kia Hi Limousine memiliki harga sekitar 60,66 juta won. Apabila kita konversikan ke rupiah akan setara dengan Rp773 jutaan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Blind Van DFSK Gelora, Mobil Komersial yang Dukung Kegiatan Usaha