Kia Sorento X Hadirkan Dua Konsep yang Tangguh untuk Petualangan

Kia Sorento X Hadirkan Dua Konsep yang Tangguh untuk Petualangan
Ilustrasi Kia Sorento X. Foto : Istimewa

Kia Sorento X hadir dengan memperkenalkan dua konsep, yakni Yosemite dan Zion. Kia terus mengejar jajaran SUV kuat dengan tatanan ulang yang menampilkan Prestige X-Line kokoh.

Ini juga menyusul penambahan SUV Telluride ukuran menengah tahun lalu dan SUV kompak Seltos awal tahun ini. Model Sorento X ini menghadirkan tingkat ketangguhan baru yang siap untuk jalan raya.

Harapannya, Sorento bekerja dengan baik, bahkan mengingat harganya akan lebih mahal dari sebelumnya. Meskipun Sorento baru memiliki tampilan lebih tangguh dan bahkan trim yang berfokus pada off-road.

Selain itu, juga dengan diferensial penguncian tengah dan sistem penggerak semua roda on-demand, ini tetap merupakan SUV on-road. Dua konsep Sorento X ini dengan kemampuan yang semakin meningkat untuk mengatasi medan lebih keras.

Tampilan Kia Sorento X

X sudah memiliki ketinggian berkendara yang lebih tinggi dan sudut pendekatan lebih baik. Masing-masing mendapat tampilan yang jauh lebih agresif berkat suar fender unik dan ban 32 inci untuk segala medan.

Sementara untuk melindungi bodi dari berbagai elemen menggunakan pelat ski khusus bersama dengan pelindung sikat dalam lapisan krom satin. Terdapat juga elemen eksterior hitam dan lampu sorot LED pada Yosemite.

Baca Juga : Toyota New Hilux Double Cabin Hadir dalam Tiga Varian dan Penyegaran

Cat Pine Green dengan finishing matte ada pada Yosemite Edition, yang juga lengkap dengan roof rack kokoh. Edisi Zion menggunakan cat dengan lapisan mengkilap dan mendapat bagian atas kargo yang panjang.

Varian Kia Sorento X menonjolkan kehebatan off-road dengan roda 20 inci yang unik. Lalu meningkatkan ketinggian pengendaraan menjadi 8,3 inci. AWD yang lebih canggih dan rak atap lebih kokoh daripada Sorento sebelumnya.

Konsep Yosemite dan Zion

Untuk merayakan kepribadian yang lebih tangguh ini, Kia meluncurkan sepasang SUV Sorento dengan konsep Yosemite dan Zion. Dua SUV bertema hutan belantara ini berdasarkan pada produksi model Sorento Prestige X-Line,

Kedua konsep ini oleh LGE-CTE Motorsports dari San Dimas, CA sesuaikan. Setiap kendaraan menerima senama serta inspirasi dari lingkungan luar ruang yang ada pada taman nasional Amerika.

Kia Sorento X Yosemite Edition adalah ruang impian untuk petualangan pada dataran tinggi dan kehidupan pegunungan. Dengan warna “Pine Green” dalam sentuhan akhir matte, aksen gloss, serta hitam matte.

Sorento Zion Edition adalah kendaraan pelarian gurun untuk menginjak bukit pasir. Lalu dengan “Desert Sand” dalam lapisan mengkilap bersama aksen hitam mengkilap.

Keduanya tampilkan suar fender khusus yang berada pada bagian atas roda 20 inci dan ban segala medan 32 inci. Pelindung tubuhnya termasuk plat selip khusus dan pelindung sikatnya dalam lapisan krom satin.

Sedangkan untuk perlengkapan pengepakan, Yosemite Edition menggunakan rak atap yang kuat. Sementara Kia Sorento X Zion Edition lengkap dengan bagian atas kargo ukuran penuh.

Baca Juga : Kia Hi Limousine, Minivan Mewah yang Telah Rilis di Korea Selatan

Duo ini bisa membuat penampilan khusus pada seluruh negeri untuk tangkap imajinasi para petualang serta penggemar. Sementara sebagian besar pelanggan tidak akan membawa Sorento mereka ke tingkat penyesuaian.

Banyak dari mereka yang menunjukkan kecenderungan untuk personalisasi SUV Kia miliknya. Untuk memenuhi keinginan itu, Kia akan tawarkan rangkaian aksesori yang terpasang pada port dan langsung dari dealer.

Pelanggan dapat melakukan penyesuaian antara Sorento dengan gaya hidup serta kebutuhan mereka. Dengan attachment seperti palang atap, hitch derek untuk trailer, dan tangga samping yang memudahkan muat mainan.

Mesin Sorento X

Kia Sorento X tersedia dalam model trim atas Prestige (Sorento Prestige X-Line). Lalu mendapat dukungan dari mesin 2.5T turbocharged dengan transmisi otomatis kopling ganda 8-percepatan.

Sedangkan pada bagian power train ini menghasilkan 281 tenaga kuda dengan 311 lb.-ft. torsi. Sementara pada bagian mesin, perkiraannya akan menghasilkan 21/28/24 mpg kota, jalan raya, atau gabungan. X juga menarik untuk membawa beberapa mainan pada trailer hingga 3.500 pound.

Sorentos yang siap mengikuti jejak ini akan muncul pada lokasi tertentu untuk seluruh negeri. Meskipun anda tidak dapat membelinya, Kia berharap mereka akan menginspirasi pelanggan Sorento yang lebih berani.

Tentunya untuk memanfaatkan berbagai aksesori yang tersedia pada stok Sorento, seperti derek, palang rak atap, dan tangga samping. Kia Sorento X akan memasuki showroom bulan ini dan berada pada bawah Telluride yang lebih besar. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Porsche 911 Turbo 2021 Hadir dengan Performa yang Lebih Bertenaga
Aegis Boost Pro